ARTJOG Resilience Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwalnya yang Terbagi 3 Sesi

Pradito Rida Pertana - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 08:00 WIB
ARTJOG Resilience tetap digelar saat pandemi COVID-19
Artjog Resilience dibuka untuk umum / Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta -

Setelah melalui serangkaian proses verifikasi, ARTJOG: Resilience akhirnya mendapat izin untuk dibuka bagi umum. Festival seni kontemporer tahunan ini terbuka untuk umum mulai tanggal 7 September-10 Oktober 2020 dengan menerapkan 3 sesi dalam sehari.

Media relations ARTJOG 2020, Salsabila Daniswara mengatakan, bahwa sistem kunjungan langsung di ARTJOG tahun ini akan berlangsung dalam 3 sesi setiap harinya. Adapun ketiga sesi itu masing-masing terdiri pada pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, 13.00 WIB-15.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-18.00 WIB.

"Setiap sesi hanya tersedia kuota untuk 60 orang," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (6/9/2020) malam ini.

Salsa melanjutkan, untuk pembelian tiket kunjungan langsung hanya dapat dilakukan secara daring melalui website ARTJOG dengan mendaftar terlebih dahulu. Adapun untuk tiket ARTJOG dibanderol dengan harga Rp 100 ribu.

Selain itu, bagi pengunjung yang datang dari luar DIY harus melengkapi diri dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil test non-reaktif atau PCR/Swab negatif COVID-19 saat proses check-in.

Poster pemberitahuan ARTJOG terbuka bagi masyarakat umum.Poster pemberitahuan ARTJOG terbuka bagi masyarakat umum. Foto: (Dok. Panitia ARTJOG: Resilience.)

"Hal penting yang perlu diingat ketika membeli tiket adalah isikan nama pengunjung sesuai dengan nama pada kartu identitas anda untuk mempermudah proses check-in di Jogja National Museum," ujarnya.

"Untuk info selengkapnya mengenai kunjungan langsung dapat dilihat di www.artjog.co.id pada halaman visitor," imbuh Salsa.

Pelaksanaan ARTJOG dengan metode luring (pertemuan langsung) akan dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan secara tertib. Jumlah orang yang hadir dalam suatu lokasi (baik ruang pamer maupun ruang sekitar JNM) akan dibatasi.

Tema yang diangkat oleh ARTJOG kali ini merupakan sebuah pernyataan langsung terhadap situasi krisis yang tengah mendera dunia. 'Resilience' hadir sebagai semangat untuk terus bergerak dan terus menguji ketahanan ARTJOG sebagai sebuah festival.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Biduan Dangdut Joget di Jalan, Tuntut Izin Manggung Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)