Sujiwo Tejo Gagas Drama Musikal Virtual Pertama yang Digelar 30 Agustus

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 15:46 WIB
Sujiwo Tejo saat ditemui di kawasan Karawang.
Drama musikal Dongeng Cinta Ceuk Aing segera rilis 30 Agustus Foto: Istimewa
Jakarta -

Sujiwo Tejo akan unjuk gigi dalam seni pertunjukan terbaru yang digelar secara virtual pada 30 Agustus 2020. Drama musikal virtual pertama yang digagas oleh Sujiwo Tejo bertajuk Dongeng Cinta Ceuk Aing.

Drama musikal yang merupakan refleksi kegelisahan sang seniman tentang perjalanan spiritual seseorang dalam menemukan jati diri, cinta, dan Tuhan. Sujiwo Tejo akan menjadi dalang.

Dongeng Cinta Ceuk Aing melibatkan lebih dari 50 seniman ternama. "Tarian dan nyanyian pencarian jati diri, cinta, dan perjalanan spiritual dari masa lalu, sekarang, dan masa depan dari si Tukang Cerita (Sujiwo Tejo)," tulis akun @dongejiwo, seperti dilihat detikcom, Senin (24/8/2020).

Kisah Dongeng Cinta Ceuk Aing menggambarkan drama cinta tentang seorang putri anak petani yang dijodohkan oleh bidadari. Jelang pernikahan, perjodohan diganggu buaya darat.

Tapi Sujiwo Tejo menegaskan drama musikal Dongeng Cinta Ceuk Aing bukan hanya tentang percintaan semata. Tapi juga mengisahkan kegelisahan terbesar manusia.

Sujiwo Tejo tak sendirian dalam menggarap drama musikal virtual tersebut. Ia menggandeng Agus Noor sebagai sutradara dan penulis naskah.

[Gambas:Instagram]



"Berangkat dari refleksi jiwa Sujiwo Tejo, drama ini akan mengaduk-aduk emosi Anda. Sedih, marah, senang, kecewa, hingga tersadar bagaimana makna hidup Anda sebenarnya," tulis Sujiwo Tejo.

Sujiwo Tejo juga menggaet koreografer Eko Supriyanto sebagai penata tari, Ong Hari Wahyu sebagai penata artistik, pianis Syifa, Antonius Gendel sebagai penata suara hingga Semar Mesem Secret Rythmn dari pemusik.

"Ini adalah sebuah pementasan dongeng yang akan membuka sisi lain dari cara pandang kita pada dunia, pada Tuhan, dan semesta. Bersiap-siaplah emosinya tercampur-aduk, dan merasakan getaran baru dari pencarian jati diri paling dahsyat!" lanjut Sujiwo Tejo.

Tiket drama musikal Dongeng Cinta Ceuk Aing dapat dibeli dengan harga variasi mulai dari Rp 147 ribu sampai Rp 720 ribu.



Simak Video "Sujiwo Tejo dan Segudang Keseniannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)