Kelakar Komik Grontol soal Tilik yang Bikin Ghibah Bu Tejo Skak Mat

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 10:57 WIB
Kelakar Komik Grontol soal Film Tilik
Komik Grontol bikin parodi soal film pendek Tilik Foto: @komikgrontol/ Instagram
Jakarta -

Film pendek Tilik karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo menjadi pembicaraan belakangan ini. Kisah perghibahan duniawi di antara sekelompok ibu-ibu yang menaiki truk menarik untuk ditelisik.

Akun Instagram @komikgrontol yang kerap membuat parodi tentang segala sesuatu yang terjadi membuat komedi soal Tilik.

Dalam panel komik yang diunggah Komik Grontol, ia menggambar bagian cerita bergambar Tilik. Di bagian pertama, ada suara sekelompok ibu-ibu yang menaiki truk dan membicarakan soal Dian yang pekerjaannya keluar dan masuk hotel.

"Nih gosipnya ada di group Facebook! Ada di fotonya! Sudah pasti valid ini!" ujar suara ibu-ibu ketika menaiki truk, seperti dilihat detikcom.

"Astaga! Bu Tejo ini loh! Berita dari internet itu belum tentu benar! Perlu diricek dulu!," timpal ibu berkerudung cokelat lainnya.

Bu Tejo yang karakternya menjadi viral itu kembali menyahut, "Heleh! Yu Ning sok ngomong gitu tapi masih percaya mitos ngikat jempol kaki pake karet buat nahan kencing," ucap Bu Tejo.

Yu Ning mengeluarkan karet gelang yang ada di dalam dompetnya. Tapi karetnya bukan untuk diikat di jempol Yu Nih, gambar berikutnya benar-benar membuat pembaca tertawa.

Karet gelang punya Yu Ning justru diikatkan di bibir Bu Tejo. "Manjur juga buat nahan Ghibah!" kata Yu Ning.

Kelakar Komik Grontol soal parodi Tilik disukai lebih dari 6.000 pengikut di akun Instagram. Sebagian besar followers terkejut dengan plot twist di bagian akhir komik.

"Karet nya 3....pedes ndowerr..wkwkwkk," tulis netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]



"Wkwkwkwk... Keren banget idenya," tulis @setimoniqa.

Film pendek Tilik yang tayang di YouTube dan sudah ditayangkan di berbagai festival film internasional itu dibicarakan di jagat maya sampai trending topic Twitter.

Sosok Bu Tejo tak bisa dipungkiri menjadi favorit banyak orang setelah filmnya tayang pada 17 Agustus. Penampilan dan gaya bicaranya yang halus tapi menusuk, nyinyir sekaligus nyelekit itu menjadi sorotan.

Ketimbang filmnya, karakter itu sudah menjadi trending sendiri di dunia maya.



Simak Video "Ustaz Wijayanto: Film 'Tilik' Itu Cerminan Masyarakat Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)