Hore! Museum Godzilla Pertama Dibuka di Jepang

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 18:03 WIB
Museum Godzilla
Museum Godzilla pertama di dunia dibuka di Jepang
Jakarta -

Saat pandemi COVID-19 masih mewabah di berbagai negara, sebuah museum khusus godzilla diresmikan pekan ini. Museum Godzilla pertama yang ada di dunia itu dibuka di Nijigen no Mori di Pulau Awaji, Jepang, dengan aturan prosedur kesehatan yang ketat.

TOHO sebagai pendiri museum meluncurkan situs resmi Godzilla pada Mei 2019, lengkap dengan Monsterpedia untuk kawan dan musuh Kaiju. Meski King of the Monsters bukan monster raksasa pertama yang ada di layar lebar, tapi waralaba Godzilla menjadi yang terpopuler sepanjang masa.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/8/2020), pengunjung yang ingin menyambangi museum dibatasi karena pandemi. Tapi pihak museum menyajikan sejumlah atraksi untuk ditonton dari dunia kerajaan monster.

Pengunjung juga bisa memasuki mulut Kaiju yang paling populer di dunia. Berjudul Godzilla Interception Operation Awaji-National Awaji Institute of Godzilla Disaster, atraksi ini disebut akan memuaskan kegemaran fans akan taman monster.

Tak hanya atraksi berada di mulut Kaiju saja, tapi pengunjung juga bisa menikmati permainan lainnya. Serta makanan bertemakan Godzilla hingga merchandise dipenuhi bentuk monster.

Desainer game, David Scott Jaffe, turut senang dengan kabar mengenai pembukaan museum Godzilla tersebut.


"Museum Godzilla baru saja dibuka di Jepang. Secepatnya mereka akan membuka fase kedua yang meliputi ZIP LINE yang membiarkanmu terbang ke dalam mulut Godzilla yang menyeramkan. Ini adalah hal besar yang ada di dunia monster," cuitnya seperti dilihat detikcom.

Ini bukan pertama kalinya, segala hal tentang Godzilla dipamerkan untuk umum. Tapi Museum Godzilla menjadi satu-satunya lokasi yang lengkap menampilkan tentang Godzilla, Kaiju, dan lain-lain.

Setelah pembukaan resminya, publik belum mengetahui kapan museumnya bakal dibuka secara permanen. Harga tiket masuk resminya juga belum dicantumkan tapi diprediksi harganya sekitar $10 USD atau sekitar Rp 140 ribu.

Sambil menunggu pandemi reda, fans juga menunggu kehadiran MonsterVerse legendaris yang menghadirkan pertarungan antara Godzilla dan Kong yang rilis pada Mei 2021.



Simak Video "Berkunjung ke Museum Otomotif Kuno di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)