Sinopsis Godzilla di Bioskop Trans TV, Monster Obrak-abrik New York

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 05 Jul 2020 11:21 WIB
godzilla
Trans TV hadirkan film Godzilla (1998) / Foto: (dok. Slashfilm)
Jakarta -

Mitos monster laut raksasa diadaptasi ke film lewat Godzilla. Salah satu filmnya yang dirilis di tahun 1998 meramaikan Bioskop Trans TV malam ini.

Film ini dibuka dengan sebuah insiden di tengah laut yang dialami oleh kapal penangkap ikan di Jepang. Tak diduga dan tak dapat diprediksi, kapal tersebut tiba-tiba diserang oleh makhluk besar.

Sang nakhoda yang trauma menyebut-nyebut kehadiran makhluk tersebut yang disebutnya Gojira.

Plot berpindah pada sosok Nick Tatopoulos yang tengah meneliti efek radiasi pada satwa liar karena bencana Chernobyl. Ia dikirim ke Panama dan Jamaika untuk mempelajari jejak reruntuhan yang menimpa kapal-kapal nelayan berikut jejak bekas cakar raksasa yang terlihat.



Nick menolak kesimpulan bahwa makhluk itu adalah dinosaurus hidup, alih-alih menyimpulkannya adalah mutan yang diciptakan oleh pengujian nuklir.

Tanpa disadari, makhluk tersebut melakukan perjalanan hingga ke kota New York. Ia membuat kekacauan dan kehancuran di mana-mana.

Angkatan darat dan udara AS mencoba melumpuhkan makhluk tersebut. Namun hal itu bukan hal yang mudah. Dalam waktu singkat, makhluk tersebut menghancurkan banyak gedung dan membuat penduduk New York harus dievakuasi.



Godzilla tahun 1998 disutradarai oleh Roland Emmerich. Ini merupakan sebuah konsep ulang dari franchise Godzilla yang sebelumnya diproduksi Toho.

Film ini dibintangi oleh Matthew Broderick, Jean Reno, Maria Pitillo, Hank Azaria, Kevin Dunn, Michael Lerner, dan Harry Shearer. Godzilla ini menjadi persembahan bagi kreator sekaligus produser film Godzilla asal Jepang, yakni Tomoyuki Tanaka.

Secara pendapatan, Godzilla berhasil meraup 379 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Dari film, Godzilla dibuat ke versi animasi dan mempertahankan merek Godzilla pada franchise dan merek dagang.

Malam ini, Godzilla akan meramaikan malam di Trans TV. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 19.00 WIB lewat Bioskop Trans TV.



Simak Video "Melihat Wahana Godzilla Raksasa di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)