detikHot

art

Corona Buat Pameran Seni 'Matisse & Picasso' di Singapura Terpaksa Batal

Jumat, 03 Apr 2020 16:03 WIB Tia Agnes - detikHot
Corona Buat Pameran Seni Matisse & Picasso di Singapura Terpaksa Batal Foto: National Gallery Singapore
Jakarta -

Pandemi COVID-19 atau virus Corona juga membuat pameran seni 'Matisse & Picasso: Friends, Rivals' yang digelar di Singapura terpaksa batal. Galeri Nasional Singapura mengumumkan kabar tak mengenakkan tersebut.

Pameran yang bekerja sama dengan Galeri Nasional Australia dibatalkan karena beberapa hal. Salah satu alasan utamanya adalah demi mencegah penyebaran virus Corona.

Kedua, akibat dari perbatasan dan pembatasan perjalanan yang diberlakukan banyak negara di seluruh dunia, penyelenggara memutuskan untuk membatalkannya. Seharusnya eksibisi digelar pada 15 Mei hingga 16 Agustus 2020.



"Kami memahami banyak orang di Australia, Singapura, dan Asia Tenggara menantikan kehadiran pameran ini. Meski kecewa dengan keputusan sulit ini, kami harus memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan semua personel," ungkap Direktur Galeri Nasional Singapura, Eugene Tan, dalam keterangan pers kepada detikcom.

Galeri Nasional Singapura pun akan menyajikan karya-karya seniman lainnya yang punya pengaruh pada perkembangan seni modern di Singapura dan Asia Tenggara.

Sampai saat ini, Galeri Nasional Singapura tetap buka. Sejak Februari 2020, pihak museum memberlakukan pencegahan dengan meningkatkan frekuensi pembersihan, mengatur suhu ruangan, dan pengunjung tetap pada jarak aman.




Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com