detikHot

art

Dari Seniman hingga Menteri Kirim Karangan Bunga untuk Djaduk Ferianto

Rabu, 13 Nov 2019 14:01 WIB Pradito Rida Pertana - detikHot
Foto: Pradito Rida Pertana/ detikcom Foto: Pradito Rida Pertana/ detikcom
Bantul - Puluhan karangan bunga berjejer di jalan masuk menuju tempat pemberkatan jenazah Djaduk Ferianto di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul. Karangan bunga itu berasal dari kalangan seniman hingga Menteri.

Pantauan detikcom, tampak sebuah karangan bunga bertuliskan turut berdukacita atas meninggalnya RM Gregorius Djaduk Ferianto dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tak hanya itu terdapat pula karangan bunga dari Kepala Staff Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Berjalan menuju pintu masuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, tampak pula karangan bunga dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Tak ketinggalan, beberapa seniman juga mengirimkan karangan bunga untuk Djaduk, seperti halnya Didik Nini Thowok.



Sebelumnya, seniman serba bisa, Djaduk Ferianto meninggal dunia dini hari tadi setelah mengeluh dadanya kesemutan. Dari hasil diagnosa medis, Djaduk meninggal karena serangan jantung.

"Tadi jam setengah 3 (pagi), Djaduk mendapatkan serangan jantung, dan akhirnya Djaduk meninggal di pangkuan istri (Bernadette Ratna Ika Sari)," ujar kakak Djaduk, Butet Kertaredjasa saat ditemui di rumah duka, Rabu (13/11/2019).

Dari Seniman hingga Menteri Kirim Karangan Bunga untuk Djaduk FeriantoFoto: Pradito Rida Pertana/ detikcom


"Setelah kemudian didatangkan dokter dari JIH untuk memastikan, sehingga terkonfirmasi Djaduk meninggal," sambungnya.

Jenazah Djaduk sendiri telah dibawa ke Padepokan Seni Bagong Kussudiardja dan akan menjalani prosesi pemberkatan pada jam 2 siang. Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIB jenazah akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhir, di makam keluarga, Sembungan, Kasihan, Bantul.



Dari Seniman hingga Menteri Kirim Karangan Bunga untuk Djaduk Ferianto



Simak Video "Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com