detikHot

art

Dua Perupa Lintas Generasi Kolaborasi Gelar Pameran di Jakarta

Senin, 04 Nov 2019 13:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Komunitas Salihara/ Istimewa Foto: Komunitas Salihara/ Istimewa
Jakarta - Pameran kolaborasi dua perupa lintas generasi, Eldwin Pradipta dan Eddy Susanto, digelar pertama kalinya di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan. Lewat pameran seni 'Eclipse', keduanya punya persamaan medium dan karakter dalam berkarya.

Eddy yang kelahiran 1975 dan Eldwin yang lahir pada 1990 akan menanggapi tema yang sama yaitu 'Eclipse' atau artinya 'Gerhana'. Kedua perupa diberikan kebebasan untuk memilih media dan bahan untuk karya-karyanya.

"Melalui Eclipse, kedua perupa ini mengajak pengunjung mempertanyakan kembali nilai-nilai mitos dalam kehidupan masa kini," ujar kurator pameran Asmudjo J Irianto, dalam siaran pers yang diterima detikcom.



Keduanya, lanjut Asmudjo, juga menawarkan mitos yang belum diketahui untuk melengkapi sisi rasional. "Tanpa adanya mitos, manusia dapat berubah menjadi sosok yang kering dan
tanpa imajinasi," lanjutnya.

Eddy Susanto dikenal sebagai perupa yang kerap membicarakan soal sejarah dan mitologi melalui karya dua dimensi dan instalasi. Sedangkan Eldwin Pradipta dikenal sebagai seniman media baru yang kerap menampilkan persoalan kekinian.

Pameran bakal dibuka pada Kamis (7/11/2019) pukul 19.00 WIB di Galeri Salihara, Jakarta Selatan.




Simak Video "Jelajahi 'Jejak Karya Pramoedya Ananta Toer' Lewat Pameran Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com