'Van Gogh Alive' Tiba di Filipina, Mampir ke Indonesia?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 07 Okt 2019 16:46 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pameran seni digital terkenal di dunia yang menghidupkan lukisan-lukisan Vincent van Gogh tiba di Manila, Filipina. 'Van Gogh Alive' jadi eksibisi digital interaktif yang paling ditunggu di Asia.

Mulai 26 Oktober mendatang, 'Van Gogh Alive' bakal bisa dinikmati pengunjung Filipina. Pamerannya pun disebut akan memberikan pengalaman multi-sensori yang paling banyak dikunjungi.

Penyelenggara Grande Exhibition, menuturkan, pengunjung tak hanya ditampilkan karya-karya agung Van Gogh saja. Namun tujuan pameran lebih dari hal tersebut.



"Kami ingin membenamkan audiens dengan karya agung Van Gogh melalui proyeksi besar, cahaya, dan suara tapi juga menceritakan bagian dari kehidupan pelukis dengan menciptakan asal tempat ia ada," ungkap Grande Exhibition, dilansir dari berbagai sumber, Senin (7/10/2019).

Lebih dari 3.000 gambar inspirasional sang seniman yang akan dihadirkan. Lukisan-lukisan itu bakal tertransformasi mulai dari dinding, lantai, sampai langit-langit bangunan.

Pameran dibuka pada 29 Oktober hingga 8 Desember 2019 di 4 One Bonifacio Global City, Taguig, Manila. Sudah mampir ke Filipina, kira-kira 'Van Gogh Alive' bakal mengunjungi Jakarta nggak yah?



Simak Video "Lukisan Van Gogh Hilang di Museum Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)