detikHot

art

Ada-ada Saja! Pameran Seni di Tengah Kebun Binatang Philadelphia

Kamis, 19 Sep 2019 13:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Philadelphia Zoo/ Istimewa Foto: Philadelphia Zoo/ Istimewa
Jakarta - Kebun binatang Philadelphia punya program khusus bagi musim liburan akhir tahun nanti. Ada pameran seni multimedia yang menghadirkan 600 ribu lampu, 12 karya instalasi yang bakal memukau pengunjung ketika malam tiba.

Diinisiasi oleh LumiNature, untuk pertama kalinya pameran seni instalasi digelar di tengah kebun binatang. Dibuka pada 20 November hingga 5 Januari 2020, pengunjung akan melihat pohon setinggi 7,6 meter yang dibangun dari ornamen rumput dan ada juga ular cahaya setinggi 6,4 meter.



Ada juga 'rumput-rumput' terang yang menyelipkan mata kucing yang mengintai, ratusan penguin yang menyala meriah, dan instalasi bunga-bunga besar. Dilansir dari Inquirer, LumiNature butuh waktu selama dua tahun perencanaan.

"LumiNature menjadi ekstravaganza musim liburan paling unik dan berkesan di Philadelphia," ungkap Kepala Pemasaran Kebun Binatang Philadelphia, Amy Shearer.

Tiket untuk menikmati pameran seni multimedia dan kebun binatang dibanderol Rp 351 ribu (orang dewasa) dan Rp 267 ribu (anak-anak).






Simak Video "Jelajahi 'Jejak Karya Pramoedya Ananta Toer' Lewat Pameran Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com