detikHot

art

500 Karya Orisinil Lukisan hingga Sketsa Walt Disney Hadir di Singapura

Rabu, 18 Sep 2019 19:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Disney/ Istimewa Foto: Disney/ Istimewa
Jakarta - Keajaiban di balik film animasi karya Walt Disney Animation kini dipajang di Singapura. Lebih dari 500 karya orisinil lukisan, sketsa hingga karya seni yang dikurasi oleh perpustakaan riset animasi dipajang di ArtScience Museum, Singapura, mulai 26 Oktober.

Pameran juga menghadirkan proyeksi, audio-visual, serta tampilan menarik lainnya yang mampu membawa pengunjung ke dalam magisnya dunia Disney.

"Animasi adalah karya seni yang mampu merubah gambar yang diam dan statis menjadi hidup. Baik itu sebuah gambar berupa garis yang menarik, sekumpulan objek yang telah disusun menjadi sebuah karakter, atau pun gambar digital dengan efek yang magis," ujar Managing Director dari Walt Disney Animation Research Library, dalam siaran pers yang diterima detikcom.



Menurutnya, para pembuat film dan pendongeng di Walt Disney Animation Studios telah menciptakan, memproduksi dan melampaui batas-batas yang ada melalui media ini selama lebih dari 100 tahun.

500 Karya Orisinil Lukisan hingga Sketsa Walt Disney Hadir di SingapuraFoto: Disney/ Istimewa


"Pameran 'Disney: Magic of Animation' bersama masyarakat Singapura dengan harapan bahwa semangat, kreativitas dan kesenian yang ditampilkan pada pameran ini," katanya.

Executive Director dari ArtScience Museum, Honor Harger, juga menambahkan, "Ratusan artefak bersejarah yang tak ternilai, serta berbagai pilihan menarik dari karya seni kontemporer yang belum pernah ditampilkan sebelumnya."

Pameran berlangsung mulai 26 Oktober 2019 hingga 29 Maret 2020.




Simak Video "Cakep! Daun Jati Bisa Dimanfaatkan Jadi Media Lukis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com