detikHot

art

Muklay Gabung 17 Seniman di Soundrenaline 2019

Sabtu, 07 Sep 2019 15:44 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Festival musik Soundrenaline 2019 dimulai hari ini. Acara itu berlangsung selama dua hari, dimulai hari ini, pada Sabtu hingga Minggu, 7 dan 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Menurut Art Director Soundrenaline, Saleh Husein, tahun ini penyelenggara menghadirkan lebih banyak seniman sebagai kolaborator.

"Tahun lalu cuma ada 5 seniman (sebagai kolaborator), tahun ini ada 17. Jadi berkembang dan bertambah," ujar pria yang akrab disapa Ale tersebut ditemui di Bali, Sabtu (7/9/2019).

Salah satu seniman yang memamerkan karya instalasinya adalah Mukhlis Fachri atau Muklay. Ia membuat patung berbentuk sneakers raksasa yang tampil di tengah-tengah area Soundrenaline.

"Tahun 2017 gue sebenarnya sudah terlibat di Soundrenaline, gue menggambar di tangga, tapi menurut gue ini berkesan banget. Ini pertama kalinya gue bikin statue," ungkapnya ditemui di kesempatan yang sama.




Instalasi yang dibuat Muklay diberi nama 'Sneakers of All Time' karya tersebut senada dengan tema 'the spirit of all time' yanh diusung Soundrenaline tahun ini.

Muklay menjelaskan karyanya terinspirasi dari budaya sepatu sneakers yang ada di Jakarta. Baginya, sneakers adalah jenis sepatu yang tak pernah lekang oleh waktu dan tengah digilai oleh kaum muda di Ibu Kota.

"Pas gue lihat temanya, gue berpikir, kenapa nggak gue bikin yang dekat sama gue. Jadi gue memang nggan membawa unsur Bali tapi gue membawa kota gue ke sini," tuturnya.

"Kenapa sneakers, karena kota-kota lain sangat look up sama Jaksrta sneakers culture," jelasnya lagi.

Muklay Gabung 17 Seniman di Soundrenaline 2019Foto: Dyah Paramita Saraswati
Dalam festival musik Soundrenaline 2019 akan sejumlah musisi yang mengisi acara tersebut. Di antaranya Glenn Fredly, Navicula, Dipha Barus, Mellow Fellow, Primal Scream hingga Suede dan lain-lain.


Simak Video "Limp Bizkit Akan Guncang GWK Bali Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com