detikHot

art

Hendriana Werdhaningsih Gelar Pameran Tunggal di Bandung

Kamis, 08 Agu 2019 19:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Orbital Dago/ Istimewa Foto: Orbital Dago/ Istimewa
Jakarta - Mengusung tema 'Function Follows Clarity, seniman Hendriana Werdhaningsih menggelar pameran tunggal di Orbital Dago, Bandung. Ia menyajikan karya-karya obyek produk dengan penjelajahan bentuk material gelas.

Bekerja sama dengan produsen gelas tableware dari Bandung, SUKI, karya-karyanya sudah bisa dinikmati publik mulai 6 Agustus. Eksibisi ini menghadirkan material gelas yang karakter bening, transparan, permukaan yang licin dan halus, serta rapuh.

"Makna simbolik di balik material kaca atau gelas sering menjadi metafora dalam sastra, syair lagu, karya seni, dan bentuk lainnya," tulis keterangan yang diterima, Kamis (8/8/2019).



Perempuan yang akrab disapa Henne menuturkan kolaborasinya dengan Henne menampilkan gagasan obyek-obyeknya dengan mengembangkan dasar bentuk fungsi wadah. Seperti kendi, gelas, tabung, dan lain-lain.

Kadang-kadang bentuk tersebut dikombinasi dengan materi lain seperti kayu yang berkarakter padat. "Permainan materi, bentuk maupun aspek formal lainnya menjadi berbeda ketika ditampilkan bersentuhan dengan aspek ruang, cahaya, dan unsur bayangan," lanjutnya.

Pameran 'Function Follows Clarity' diselenggarakan menjadi bagian dalam Bandung Art Month. Eksibisi berlangsung hingga 28 Agustus 2019.




Simak Video "Jelajahi 'Jejak Karya Pramoedya Ananta Toer' Lewat Pameran Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed