detikHot

art

Olivia Zalianty Kehilangan Sosok Seniman Hebat Arswendo Atmowiloto

Sabtu, 20 Jul 2019 12:41 WIB Hanif Hawari - detikHot
Olivia Zalianty Foto: Hanif Hawari/detikHOT Olivia Zalianty Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Olivia Zalianty dikenal sebagai salah satu artis yang sangat suka dengan kesenian dan kebudayaan. Tak heran, ia banyak mengenal seniman-seniman hebat.

Salah satunya seniman yang dikagumi Olivia Zalianti adalah mendiang Arswendo Atmowiloto. Ia menilai sosok Arswendo sebagai sastrawan dan juga wartawan senior yang sering membuat kritik-kritik yang membangun.

"Banyak pertemuan-pertemuan kebudayaan, acara kesenian. Selain itu di acara talkshow dan yang saya inget banget waktu om Yockie musisi pas banget saya ketemu mas Wendo dan terakhir talkshow di tv," cerita Olivia Zalianty saat datang ke rumah duka di Kompleks Kompas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

"Dan biasalah Mas Wendo kalau komentar-komentar yang ngeritik tapi konyol ya, kita cukup kehilangan tokoh," sambungnya.




Mengenang sikap Arswendo Atmowiloto, Olivia Zalianti menyebut sastrawan itu selalu tampak bahagia. Bahkan, ia tak menyangka ternyata lelaki yang sempat mencicipi penjara itu mengidap sakit parah.

"Kalau pribadinya saya baru pertama kali ke rumahnya ini. Seringnya di acara kebudayaan dan dia selalu happy kita nggak tahu dia sakit," kata Olivia Zalianty.

Seperti diketahui, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (18/7/2019). Ia mengembuskan napas terakhir setelah mengidap kanker prostat stadium akhir.


Simak Video "Arswendo Atmowiloto di Mata Para Seniman"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com