Kenal Sejak SMA, Anies Baswedan Kenang Sosok Arswendo Atmowilonto

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 19 Jul 2019 21:27 WIB
Anies Baswedan Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah duka sastrawan Arswendo Atmowiloto, Jumat (18/7/2019) malam. Berpakaian kemeja batik, Anies tiba sekitar pukul 21.00 WIB.

Anies Baswedan mengaku telah mengenal sosok Arswendo Atmowiloto sejak dirinya duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia pun mengutarakan kekaguman pada mendiang.

"Saya turut berduka atas pulangnya mendiang bapak Arswendo, saya kenal beliau ketika saya masih SMA. Itu saya mengelola sebuah publikasi gulanan dan beliau pimpinan sebuah tabloid yang kemudian mendukung kegiatan kita ke Jogja," ujar Anies Baswedan.

"Sejak masa itu lah saya kenal masa SMA dan terus berlanjut hubungannya, seorang yang memiliki komitmen luar biasa pada kreativitas, selalu produktif tulisan-tulisanannya," sambungnya lagi.




Anies Bawedan juga menyebut hasil karya mendiang Arswendo Atmowiloto begitu melekat di hati banyak orang. Ia pun berharap keluarga yang ditinggalkan tabah.

"Bukan saja mencerahkan, tapi selalu membawa nuansa untuk kita terbawa pada gagasan-gagasan beliau. Pak Arswendo ini orang kreatifnya luar biasa, kita merasa kehilangan dan semoga keluarga diberikan ketabahan," tutup Anie Baswedan.

Arswendo Atmowiloto mengembuskan napas terakhir pada Jumat (18/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB. Pencipta ide cerita serial 'Keluarga Cemara' itu meninggal dunia karena penyakit kanker kandung kemih yang diidapnya.

Simak Video "Anies Baca 'How Democracies Die', Gerindra: Jauh Beda Jika Dikaitkan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)