detikHot

art

Jepretan 16 Gunung Berapi Aktif Rony Zakaria Dipajang di Jakarta

Jumat, 28 Jun 2019 14:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2019 resmi dibuka pekan ini. Belasan jepretan karya fotografer Rony Zakaria tengah dipamerkan di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat.

Lewat pameran foto yang bertajuk 'Men, Mountains and the Sea', ada 16 karya yang dipamerkan. Karya-karyanya menampilkan gunung berapi aktif di Indonesia dan foto pemandangan tentang 80.000 km garis pantai Indonesia yang disuguhkan secara konseptual.



Serta foto tentang manusia yang dihubungkan dengan gunung dan lautan. Eksibisi ini menampilkan rasa hormat manusia pada alam lewat ritual yang dilakukan terhadap gunung dan lautan.

Jepretan 16 Gunung Berapi Aktif Rony Zakaria Dipajang di JakartaJepretan 16 Gunung Berapi Aktif Rony Zakaria Dipajang di Jakarta Foto: Istimewa


Rony Zakaria memulai kariernya sebagai fotografer ketika mempelajari jurnalisme foto di Galeri Foto Jurnalistik Antara. Ia telah bekerja untuk publikasi internasional seperti The New York Times, The Wall Street Journal, National Geographic, Le Monde, dan karyanya sukses dipajang di mancanegara.

"Kami senang menjadi bagian dari JIPFest 2019 sebagai kegiatan fotografi internasional pertama di Indonesia khususnya Jakarta. Bagi kami dunia kreatif tak hanya seni lukis saja tapi juga foto, karya instalasi, dan musik," tukas GM Artotel Thamrin, Dicky Pandjaitan.




Simak Video "Komunitas Levitasi Hore Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com