detikHot

art

Sukses di Jakarta, Sirkus Formosa Taiwan Bakal Sambangi Surabaya dan India

Jumat, 28 Jun 2019 10:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Sirkus Formosa Taiwan perdana menampilkan aksinya di Jakarta. Sirkus akrobatik berbalut seni pertunjukan teater kontemporer itu merupakan kerja sama pertukaran kebudayaan antar dua negara.

Sukses menggelar pementasan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Balai Kartini Jakarta, pentas berjudul 'Heart of Asia' ini bakal menyambangi lokasi lainnya. Pada 30 Juni mendatang, pertunjukannya akan mendatangi Surabaya.

"Untuk Indonesia akan dipentaskan di Jakarta dan Surabaya. Setelah itu ke New Delhi dan Chennai India, ini adalah pertunjukan yang pertama di Indonesia," ungkap perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Balai Kartini Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.


Sukses di Jakarta, Sirkus Formosa Taiwan Bakal Sambangi Surabaya dan IndiaFoto: Tia Agnes/ detikHOT


Sejak berdiri 2011 silam, kelompok sirkus akrobatik ini sukses menggelar pertunjukan sebanyak 1.000 kali di 50 negara dan 20 kota. Mereka juga pernah unjuk gigi di Amerika, Prancis, Inggris, Spanyol, dan lain-lain.

"Jakarta adalah tempat pertama dari tur kali ini. Jakarta adalah kota yang sangat penting untuk kita dan hubungan kebudayaan dua negara," katanya lagi.

Formosa Sirkus Taiwan adalah perwakilan kebudayaan dan suku yang ada di Taiwan dan memadukan antara sirkus modern khas Taiwan dengan teater kontemporer.




Simak Video "Intip di Balik Layar Gemerlap Panggung Sirkus Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com