detikHot

art

Art Moments Jakarta Jadi Ajang Kumpulnya Seniman hingga Kolektor Seni

Jumat, 03 Mei 2019 19:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes Foto: Tia Agnes
Jakarta - Art Moments Jakarta untuk pertama kalinya digelar di Ibu Kota. Memboyong 33 galeri seni internasional dan Indonesia, art fair ini mempertemukan antara seniman, galeri seni hingga kolektor.

Jika kamu kebetulan berada di kawasan Gandaria City, mampirlah ke Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel dan menikmati karya-karya para seniman. Di bagian depan ada karya instalasi Abenk Alter, pameran tunggal Heri Dono, karya-karya Banksy dan Kaws dan karya seniman lainnya.




Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia (AGSI) Edwin Rahardjo yang turut mendukung dan bekerja sama dengan Art Moments menyambut baik art fair tersebut.

"Saya sih menyambut baik apapun event seni rupa di Indonesia. Dulu juga ada Art Stage, apapun bentuknya kita butuh lebih banyak event yang tentu saja bisa meng-internasional," ujarnya ketika diwawancarai di sela-sela pembukaan Art Moments Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Seniman Indonesia, lanjut dia, harus bisa tampil ke luar negeri. "Nggak hanya cuma jago kandang," katanya.

Lewat art fair semua pelaku seni bisa bertemu dan berkumpul. "Di situlah letak globalisasi. Kita pikir inilah salah satu pertemuan yang menarik dalam dunia seni," tambah pemilik Edwin Gallery tersebut.

Art Moments Jakarta Jadi Ajang Kumpulnya Seniman hingga Kolektor Seni Foto: Tia Agnes
Pemilik Art:1 New Museum, Martha Gunawan juga mengapresiasi adanya Art Moments Jakarta. "Kami dari Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia yang menjadi wadah dari semua galeri, kami menyambut gembira Art Moments dan semua galeri dipersatukan untuk bertemu," tukasnya.

Art Moments Jakarta berlangsung pada 3-5 Mei 2019 di Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan.
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com