detikHot

art

Biografi Pelukis Italia Romualdo Locatelli Rilis di Art Moments Jakarta

Kamis, 02 Mei 2019 11:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Biografi Pelukis Italia Romualdo Locatelli Rilis di Art Moments Jakarta Foto: Istimewa Biografi Pelukis Italia Romualdo Locatelli Rilis di Art Moments Jakarta Foto: Istimewa
Jakarta - Art Moments Jakarta bakal dibuka pada 3-5 Mei 2019. Buku biografi tentang pelukis kenamaan Italia Romualdo Locatelli diluncurkan di ajang seni bergengsi Ibu Kota.

Biografinya berjudul 'Romualdo Locatelli, Eternal Green under an Eternal Sun'. Buku tersebut adalah biografi pertama yang fokus secara terperinci pada pencarian empat tahun belakangan keberadaan Locatelli yang singkat.

Dia dikenal sebagai pelukis Italia yang menghilang secara misterius di tahun 1943 di Asia Tenggara selama masa Perang Dunia II. Sejak itu, ia tidak pernah terlihat lagi.



"Penulis biografi Gianni Orsini telah menghabiskan 5 tahun penelitian yang mendalam mengenai topik ini," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT.

Biografi ini juga memuat gambar-gambar dari beberapa lukisan Locatelli yang belum pernah terlihat sejak akhir Perang Dunia II. Salah satunya adalah lukisan minyak Bali berukuran 88 x 58 cm berjudul 'Smoking'.

Lukisannya dilelang pada 31 Maret 2019 di penjualan malam seni Asia Tenggara Modern dan Kontemporer di Sotheby's Hong Kong dan terjual Rp 9,4 miliar.

Sebelum itu bukunya diperkenalkan di Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Belanda pada Maret lalu.

(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com