DetikHot

art

Kisah Kekejaman Nazi Ditampilkan Maggie Smith ke Panggung London

Kamis, 14 Feb 2019 14:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kisah Kekejaman Nazi Ditampilkan Maggie Smith ke Panggung London Kisah Kekejaman Nazi Ditampilkan Maggie Smith ke Panggung London Foto: Getty Images
Jakarta - Setelah absen selama 12 tahun, aktris senior yang dikenal perannya di film 'Harry Potter sebagai Profesor McGonagal Maggie Smith bakal kembali ke panggung London. Dia akan membintangi pertunjukan 'Christopher Hampton: A German Life'.

Drama solonya menampilkan akting Smith sebagai Brunhilde Pomsel yang hidup di awal abad ke-20. Dia adalah salah satu saksi mata terakhir yang selamat dari rezim kekuasaan Nazi.

Brunhilde Pomsel menjadi sekretaris di Berlin sepanjang tahun 1930'an yang bergejolak. Setelah Berlin jatuh, ia dipenjara di tiga kamp konsentrasi yang berbeda sampai 1950.



"Cerita ini diambil dari kesaksikan Pomsel sebelum kematiannya di tahun 2017, atau ketika berusia 105 tahun," ujar sutradara teater Joanthan Kent dilansir Hollywood Reporter.

Cerita yang berkualitas dari saksi mata terakhir kekejaman Nazi dan akting Maggie Smith akan menjadi perpaduan yang pas. Terlebih Smith juga sebelumnya mendapat penghargaan sebagai aktris terbaik lewat 'The Prime of Miss Jean Brodie'.

Dia memenangkan empat penghargaan Primetime Emmy Awards, dua antaranya untuk peran dalam 'Downton Abbey'.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed