DetikHot

art

Patung Lego Niffler Si Pencuri Emas Berkeliaran Keliling Kota London

Rabu, 28 Nov 2018 13:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Patung Lego Niffler Si Pencuri Emas Berkeliaran Keliling Kota London Patung Lego Niffler Si Pencuri Emas Berkeliaran Keliling Kota London Foto: Pottermore
Jakarta - Ingat dengan hewan imut yang ada di dalam koper Newt Scamander yang kerap mencuri emas? Niffler yang berbentuk seperti gabungan platypus dan penguin itu kini menghiasi kota London.

Niffler tak hadir seperti dalam film 'Fantastic Beasts'. Namun niffler berbentuk seperti lego dan berukuran raksasa. Untuk merayakan perilisan 'Fantastic Beasts 2', LEGO meniapkan kejutan bagi para penggemar Harry Potter atau Potterhead.



Patung niffler terdiri dari 11 ribu batu bata Lego dan butuh 60 jam untuk membangunnya. Beratnya pun tak kira-kira sampai 30 kilogram dan bisa diletakkan di atas ketinggian lebih dari 75 sentimeter.

Patung Lego Niffler Si Pencuri Emas Berkeliaran Keliling Kota LondonPatung Lego Niffler Si Pencuri Emas Berkeliaran Keliling Kota London Foto: Pottermore


Dilansir dari Pottermore, patung Lego niffller berkeliaran di dua lokasi di London. Ada yang terdapat di Hatton Garden dan dua makhluk lainnya di luar Menara London.

Bahkan patung lego niffler juga terlihat di Edinburdh dan Cardiff. "Kami ingin menyuntikkan sihir lego ke penggemar dunia sihir di London. Cara terbaik untuk merayakannya adalah membuat patung lego niffler yang nakal," ujar Brand Manager, LEGO Wizarding World, Rory Unwin.

"Kami berharap penggemar dunia sihir akan senang melihat mereka seperti kami yang sedang membangunnya," pungkasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed