DetikHot

art

Teater Koma Kenang Titi Qadarsih di Pertunjukan 'Kopral Doel Kotjek'

Senin, 22 Okt 2018 16:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Teater Koma Kenang Titi Qadarsih di Pertunjukan Kopral Doel Kotjek Teater Koma Kenang Titi Qadarsih di Pertunjukan 'Kopral Doel Kotjek' Foto: Titi Qadarsih (Repro YouTube Anyer)
Jakarta - Kepergian artis senior Titi Qadarsih membawa duka yang mendalam bagi industri perfilman Tanah Air. Meninggalnya Titi Qadarsih juga dikenang oleh Teater Koma yang dipublikasikan lewat media sosialnya.

"Keluarga Besar Teater Koma turut berduka atas berpulangnya salah satu pendiri kami, Titi Qadarsih. Ini foto beliau bersama Nano Riantiarno dalam lakon "Kopral Doel Kotjek"," tulis Teater Koma seperti dikutip detikHOT.



Lakon 'Kopral Doel Kotjek' tersebut diketahui berlangsung pada 20-26 November 1981 di Teater Tertutup, TIM. Karya tersebut merupakan saduran Nano dari karya Georg Buchner yang berjudul 'Woyzeck'.

Titi Qadarsih memang diketahui tak hanya berkiprah di dunia film dan hiburan saja. Namun ia juga pendiri Teater Koma, salah satu kelompok teater tertua di Indonesia yang berdiri di tahun 1977 silam.



Tonton juga video: Ini Permintaan Titi Qadarsih Sebelum Meninggal

[Gambas:Video 20detik]



Namanya masuk sebagai pendiri bersama 12 pekerja teater lainnya. Yakni Nano Riantiarno yang saat ini masih menyutradarai Teater Koma, Ratna Madjid, Rima Melati, Rudjito sampai Jajang C.Noer.

Selain Teater Koma, sebelumnya Titi pernah menjadi anggota Teater Populer dan berlatih teater di bawah arahan Teguh Karya.



(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed