DetikHot

art

Teater Koma Tampilkan 75 Persen Animasi di Pertunjukan 'Mahabarata'

Selasa, 09 Okt 2018 11:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Teater Koma Tampilkan 75 Persen Animasi di Pertunjukan Mahabarata Teater Koma Tampilkan 75 Persen Animasi di Pertunjukan 'Mahabarata' Foto: Teater Koma/ Instagram
Jakarta - Teater Koma segera mementaskan produksi ke-154 dengan lakon yang berjudul 'Mahabarata'. Pentas yang diselenggarakan pada 16 November mendatang bakal dipenuhi oleh animasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh sutradara Teater Koma, Nano Riantiarno. "75 % adalah animasi dan staging 25 % tapi itu akan menjadi satu," ujar Nano saat ditemui detikHOT belum lama ini.

Dia pun menambahkan, "Nantinya pengunjung akan melihat pementasan ini menjadi sesuatu yang bukan hanya penting buat pengembangan staging Teater Koma."



Di produksi sebelumnya 'Gemintang', Teater Koma sudah menampilkan sebagian besar animasi di atas panggung. Dengan dibantu oleh ahlinya yang bernama Bulqini asal Bandung, pertunjukan 'Gemintang' saat itu sukses mengejutkan pecinta Teater Koma.

"Waktu 'Gemintang' juga dibantu dia. Memang dia menganggap sebagai mata pelajaran buat dia. Intinya sejak 'Gemintang' sampai seterusnya saya sudah siapkan untuk animasi lebih besar," tambah Nano lagi.

Produksi 'Mahabarata' yang disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Nano bakal berlangsung mulai 16-25 November 2018 di Graha Bhakti Budaya (GBB), kompleks TIM, Jakarta Pusat.


[Gambas:Instagram]



Saksikan juga video 'Teater Koma Akan Pentaskan Lakon 'Warisan':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed