DetikHot

art

Meninggal Dunia, Gogon Dibuatkan Komik oleh Komikus Hari Prast

Selasa, 15 Mei 2018 12:06 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Meninggal Dunia, Gogon Dibuatkan Komik oleh Komikus Hari Prast Meninggal Dunia, Gogon Dibuatkan Komik oleh Komikus Hari Prast Foto: Hari Prast/ Istimewa
Jakarta - Pelawak grup Srimulat Gogon meninggal dunia pada Selasa (15/5) pagi tadi. Kabar duka yang mendalam turut dirasakan oleh komikus Hari Merdeka atau yang dikenal dengan nama Hari Prast.

Ia menciptakan komik yang menampilkan Gogon bersama lawakannya. Dalam komik tersebut, diperlihatkan ada seorang pria yang bertanya, "Mau ke mana, Gon? Kok bawa nyamus eh kamus?" tanyanya.

Gogon yang berpakaian ala Deadpool pun dengan jambul di kepalanya pun menyahut, "Mau mbunuh orang! Lho, kamu nggak tahu? Kata-kata itu lebih tajam daripada pedang, lo!"



Omongan Gogon pun, diakui Hari Prast, berasal dari lawakan yang termuat dalam buku 'Srimulatism' yang saat ini sudah beredar di toko buku. Buku tersebut ditulis oleh Thrio Haryanto dan diilustrasikan oleh Hari Prast.

"Di bukunya memang ada lawakan Gogon, yang seperti itu. Makanya saya bikin komik sesuai dengan humor Gogon," ujar Hari Prast kepada detikHOT, Selasa (15/5/2018).

Ia mengaku baru mendengar kabar duka meninggalnya Gogon tadi pagi saat baru turun pesawat. "Saya langsung bikin komiknya sebagai rasa penghormatan terhadap sosok Gogon. Karena gaya lawakannya beda dan Gogon melegenda," lanjutnya.

Setelah buku 'Srimulatism' terbit, Hari Prast pun aktif menerbitkan komik Srimulat di akun Instagram @srimulatism. Setiap minggunya ada dua sampai tiga komik yang diupload Hari Prast.

"Jadi cerita-cerita lawakan dalam buku 'Srimulatism', saya adaptasi jadi komik, biar anak-anak muda Indonesia mengenal kiprah Srimulat di dunia lawak Tanah Air," pungkasnya.


Go Gone #ripgogon #srimulat

A post shared by -hariprast- (@harimerdeka) on May 14, 2018 at 8:27pm PDT




(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed