DetikHot

art

'Namaku Pram' Ajak Publik Mengingat Kembali Sosok Pramoedya Ananta Toer

Kamis, 19 Apr 2018 14:22 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Namaku Pram Ajak Publik Mengingat Kembali Sosok Pramoedya Ananta Toer 'Namaku Pram' Ajak Publik Mengingat Kembali Sosok Pramoedya Ananta Toer Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pameran 'Namaku Pram: Catatan & Arsip' akan dibuka di Dia.Lo.Gue Artspace Kemang malam ini. Eksibisi yang memuat catatan dan arsip dari sosok sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer itu mengajak publik untuk mengingat kembali sosok dari Pram.

Pramoedya Ananta Toer dikenal sebagai sastrawan yang telah menerbitkan lebih dari 50 buku sepanjang tujuh dekade semasa hidupnya. Menurut Reza Rahadian, dunia sastra tak terlepas dari sosok Pramoedya.



"Dari mulai bukunya yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dari negara lain sampai karya-karya besar Pram yang fenomenal," kata Reza ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (18/4/2018).

'Namaku Pram' Ajak Publik Mengingat Kembali Sosok Pramoedya Ananta Toer'Namaku Pram' Ajak Publik Mengingat Kembali Sosok Pramoedya Ananta Toer Foto: Rengga Sancaya


"Saya berharap kita bisa mengingat kembali orang-orang yang luar biasa dan memberikan kontribusi bagi bangsa ini," tambah Reza lagi.

Lewat pameran 'Namaku Pram', pameran ini merefleksikan kembali untuk mengingat Pram dan jasanya bagi Indonesia. Dalam pameran 'Namaku Pram' ada dua ensiklopedia langka yang disusun Pram dan dipamerkan di lokasi tersebut.

Pameran 'Namaku Pram' digelar di Dia.Lo.Gue mulai 17 April-20 Mei 2018 dan Galeri Indonesia Kaya sampai 2 Mei 2018.





Simak video lainnya di 20Detik:


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed