detikHot

art

Art Central Hong Kong Sukses Jual-Beli Karya Lebih dari Rp 5 M

Kamis, 05 Apr 2018 14:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Art Central Hong Kong Sukses Jual-Beli Karya Lebih dari Rp 5 M  Foto: Istimewa Art Central Hong Kong Sukses Jual-Beli Karya Lebih dari Rp 5 M Foto: Istimewa
Jakarta - Art Central yang menggandeng partner utama United Overseas Bank (UOB) selesai diselenggarakan selama tujuh hari pada 26 Maret-1 April 2018. Sepanjang tujuh hari penyelenggaraan, art fair bergengsi itu berhasil menggaet 39 ribu pengunjung.

Art Central edisi keempat pun makin mengukuhkan penjualan sebagai art fair bergengsi di Asia. Managing Director Art Central Charles Ross mengatakan Art Central kembali digelar di Hong Kong dengan pengalaman art fair yang berbeda.

"Kami bangga mengumumkan showcase seni kontemporer terbaik Asia dan penjuru dunia berhasil terjual. Kesuksesan dan respons positif kami dapatkan selama penyelenggaraan art fair," tuturnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (5/4/2018).



Ada 102 galeri kenamaan dunia yang berpartisipasi meramaikan. Pemilik Ren Space dari Shanghai, Jung Lee, mengatakan tahun ini sekali lagi kami menghadirkan karya seniman China Yu Youhan, Zhang Peili, Zhan Wang, dan Wang Xingwei.

"Monumental mosaik dari Yu dibeli untuk kebutuhan koleksi institusi dan kami merasakan kuatnya penjualan di booth," kata Jung Lee.

Pemilik Opera Gallery dari Hong Kong, London, New York, Paris, Gilles Dyan juga menambahkan dengan hadirnya Art Central Hong Kong tahun ini pihaknya bisa menjual lukisan dan patung dari Manolo Valdes.

"Angkanya pun menakjubkan antara USD 350,000 sampai 1,000,000. Kami juga punya ketertarikan pada karya seniman Korea," kata dia lagi.



Over The Influence Gallery (Hong Kong dan Los Angeles) Julliana Choi menambahkan tahun ini galerinya berhasil terjual banyak di Art Central.

"Solo show kami dari lukisan Mike Lee terjual di malam pertama dengan angka yang bagus. Lukisannya dibeli kolektor dari Asia, Eropa, dan Amerika Serikat," tukasnya.





(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com