DetikHot

art

Noor Ibrahim Gelar Pameran Tunggal 'Tribute' di Jakarta

Senin, 22 Jan 2018 15:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Noor Ibrahim Gelar Pameran Tunggal Tribute di Jakarta Noor Ibrahim Gelar Pameran Tunggal 'Tribute' di Jakarta Foto: Sunrise Art Gallery & Arcade
Jakarta - Seniman Noor Ibrahim yang dikenal dengan patung-patung ikonik, segera menggelar pameran tunggal berjudul 'Tribute'. Eksibisi yang dibuka akhir bulan ini bakal berlangsung di Sunrise Art Gallery & Arcade, Fairmont Jakarta.

Dalam pameran ini, Noor akan memberikan penghormatan kepada tokoh-tokoh penting dalam hidupnya yakni ibu. Seperti yang termuat dalam keterangan pers, Senin (22/1/2018) disebutkan makna ibu di dua konsep yang berbeda, bersifat orangtua dan ibu, keduanya memiliki arti.



"Keduanya punya makna positif yang signifikan dalam hidupnya dan membantu membentuk Noor Ibrahim sebagai pribadi," tulis keterangan Sunrise Art Gallery.

Tokoh-tokoh yang kerap dibuatkan karya oleh Noor di antaranya adalah Soekarno, Auguste Rodin, dan Mahatma Gandhi. Mereka akan ada dalam obyek lukisan Noor di sepanjang sisi 'sampah artistik' seperti kemasan rokok dan makanan yang dibuang.

"Potret diri dari para tokoh ditemukan dalam barang-barang yang dibuang untuk menekankan pentingnya setiap sampah. Sampah juga punya makna dan keindahan," tulis keterangan pihak galeri.

Pameran tunggal Noor dibuka pada Selasa (30/1) di Sunrise Art Gallery & Arcade, Jakarta.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed