DetikHot

art

Pakai Kacamata 3D, Lukisan Badak Sumatera Ini Lebih Hidup

Jumat, 19 Jan 2018 18:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pakai Kacamata 3D, Lukisan Badak Sumatera Ini Lebih Hidup Foto: Tia Agnes
Jakarta - Sebanyak 10 seniman muda turut memajang karya di pameran seni 'Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia'. Salah satunya adalah Mochtar Sarman yang menampilkan lukisan berjudul 'Love Me'.

Uniknya lukisan yang didominasi warna merah dan hitam itu terlihat lebih hidup kalau pengunjung mengenakan kacamata 3Dimensi.


"Kalau dilihat biasa ya ini gambar muka badak yang lagi dijadikan target pemburu. Di antara lingkaran targetnya ada tulisan love me," kata lulusan Industrial Design di Art Center College of Design, Amerika ditemui di Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Menurut Mochtar, efek tiga dimensi bisa didapatkan dari warna yang ingin dipakai sang seniman. Misalnya di lukisannya dia lebih menonjolkan warna merah.

"Warna itu kan ada gelombang, dengan kacamata 3D warna merah lebih menonjol dan cepat ditangkap mata. Hitam dan biru juga bisa memposisikan efek itu juga," ujarnya.


Warna merah juga berarti percikan darah. "Badak selalu diburu tapi di sini saya gambarkan sasarannya meleset. Di belakangnya juga saya taruh nama latin dari badak Sumatera," pungkas pria yang saat ini bekerja sebagai Creative Manager di Walt Disney Indonesia.

Lukisannya bisa dilihat di lobi Perpustakaan Nasional Indonesia. Atau bisa dibeli lewat situs www.charitybuzz.com.
(tia/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed