DetikHot

art

Eko Nugroho Pajang Karya Berdampingan dengan Banksy dan Obey di Singapura

Rabu, 17 Jan 2018 15:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eko Nugroho Pajang Karya Berdampingan dengan Banksy dan Obey di Singapura Eko Nugroho Pajang Karya Berdampingan dengan Banksy dan Obey di Singapura Foto: Marina Bay Sands/ Istimewa
Jakarta - ArtScience Museum mempersembahkan pameran kolektif dari seniman jalanan terkemuka dunia. Lewat pameran berjudul 'Art From The Streets', puluhan seniman jalan turut memamerkan karyanya di museum yang berada di kawasan Marina Bay Sands, Singapura.

Di antara seniman-seniman tersebut, ada nama Eko Nugroho asal Yogyakarta. Eko dikenal sebagai seniman yang paling menonjol selama satu dekade belakangan.

Dimulai dengan proyek Dagingtumbuh dan ilustrasi khasnya, nama Eko telah dikenal di berbagai galeri lokal dan mancanegara. Dikutip dari situs Marina Bay Sands, Rabu (17/1/2018), pameran ini akan menghadirkan juga serangkaian lukisan yang dibuat langsung di tempat oleh sejumlah nama ikonis serta seniman jalanan baru yang sensasional.



Di antaranya adalah Felipe Pantone dari Spanyol, Eko Nugroho dari Indonesia, serta Speak Cryptic dan Yok & Sheryo dari Singapura.

Dikuratori oleh ahli seni jalanan dan pemilik galeri Magda Danysz, pameran ini menggambarkan perjalanan seni jalanan selama empat dekade. Sejak awal kontra budaya sampai mengalami evolusi dalam bentuk seni kontemporer.



"Selama puluhan tahun, berbagai teknik artistik yang digunakan para seniman menunjukkan bagaimana teknologi mampu menciptakan ekspresi yang baru," tuturnya.

'Art from the Streets' menampilkan mural berskala besar, seni instalasi, video, cetakan, materi arsip, gambar, dan sketsa. Pameran dibuka pada 13 Januari dan berlangsung sampai 3 Juni 2018 di ArtScience Museum, Singapura.



[Gambas:Instagram]


(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed