DetikHot

art

Jepret Ribuan Orang di 17 Negara, Fotografer Brasil Bikin Proyek soal Ras

Rabu, 06 Des 2017 18:01 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jepret Ribuan Orang di 17 Negara, Fotografer Brasil Bikin Proyek soal Ras Jepret Ribuan Orang di 17 Negara, Fotografer Brasil Bikin Proyek soal Ras Foto: BBC
Jakarta - Tumbuh dengan latar belakang keluarga beragam ras membuat fotografer asal Brasil, Angélica Dass, menciptakan sebuah proyek fotografi. Melalui proyek 'Her Humanae' yang dimulai pada 2012 lalu, dia berhasil menjepret ribuan orang.

Proyek ini dimulai ketika Dass menikahi seorang perempuan dari Spanyol. Saat berkeluarga, dia memikirkan anaknya akan seperti apa nanti.

"Kulitnya sangat merah muda seperti lobster ketika kena sinar matahari. Saya jadi berpikir akan seperti apa anak saya nantinya," ujar Dass dilansir dari BBC, Rabu (6/12/2017).



Dimulailah perjalanan sekaligus proyek fotografinya. Dia memotret lebih dari empat ribu orang di 17 negara dan 27 kota di seluruh dunia. Hasil jepretannya dibuatkan video dan dipublikasikan saat konferensi TEDx tahun lalu.

Dari hasil jepretannya tersebut, Dass memutuskan untuk menempatkan foto mereka dengan warna-warna Pantone. Pembicaraan mengenai ras, menurutnya sangat penting.

"Saya benar-benar percaya kita bisa mengubah diskusi dalam forum ras, menjadi lebih pluralisme. Hal itu yang saya lakukan lewat serangkaian proyek fotografi ini," tutur Dass.

Baru-baru ini, dia menggelar pameran 'No Turning Back' di Museum Migrasi London dan menjepret warga London.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed