DetikHot

art

'Geographies' Ungkap Empat Karya Seni Kontemporer Meksiko

Kamis, 30 Nov 2017 15:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Geographies Ungkap Empat Karya Seni Kontemporer Meksiko 'Geographies' Ungkap Seni Kontemporer Meksiko Foto: GNI
Jakarta - Kedutaan Besar Meksiko bekerja sama dengan Galeri Nasional Indonesia menyelenggarakan pameran 'Geographies'. Eksibisi tersebut mengungkapkan seluk beluk seni kontemporer Meksiko.

Pameran kolektif ini menyajikan karya seni dari empat seniman kenamaan. Mereka adalah Betsabeé Romero (karya instalasi), María José de la Macorra (karya instalasi), Enrique Rosas (seni digital), dan Alfredo de Stefano(fotografi).

"Mereka adalah empat talenta besar dari seni kontemporer Meksiko yang menciptakan dan menggambarkan lanskap dan kenyataan pribadi Meksiko saat ini," ujar Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Federico Salas, dalam keterangan yang diterima detikHOT, Kamis (30/11/2017).



Judul 'Geographies' atau 'Geografi' mengacu pada beragam lanskap yang ada di Meksiko. Pengunjung dapat melihat warna pasir yang mencolok dari sisi artistik, atmosfer tentang lanskap laut, dan representasi futuristik dari topografinya.

'Geographies' Ungkap Seni Kontemporer Meksiko 'Geographies' Ungkap Seni Kontemporer Meksiko Foto: GNI


"Eksibisi ini menjadi bagian dari dialog artistik antara hubungan dua negara dan akan terus meningkat melalui bahasa seni visual," katanya.

Pameran dibuka untuk umum mulai 30 November dan berlangsung sampai 11 hari ke depan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.




(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed