DetikHot

art

Chairil Anwar Hadir dalam Bentuk Buku, Segera ke Panggung Teater

Jumat, 10 Nov 2017 15:39 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Chairil Anwar Hadir dalam Bentuk Buku, Segera ke Panggung Teater Chairil Anwar Hadir dalam Bentuk Buku, Segera ke Panggung Teater Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Setelah GagasMedia menerbitkan biografi Chairil Anwar karya Hasan Aspahani, kini menyusul Sergius Sutanto. Lewat novel fiksi dengan judul 'Kali Ini Tak Ada yang Mencari Cinta', karya terbaru tersebut baru saja dirilis kemarin.

Chairil Anwar dikenal sebagai penyair Angkatan '45 dan berhasil mengembangkan puisi modern Indonesia di kala itu. Nama Chairil sudah muncul sebanyak dua kali dalam bentuk buku, kini segera menyusul ke panggung teater.

Aktor Reza Rahadian bakal memerankan sosok Chairil Anwar. Empat perempuan lainnya yang bakal diangkat ke panggung teater yakni Sri Ajati (Chelsea Islan), Sumirat (Tara Basro), Ida Nasution (Marsha Timothy), dan Hapsah (Sita Nursanti).



Beradu peran dengan karakter yang berbeda-beda, diakui Chairil sebagai sebuah tantangan.

"Saya tidak punya kesulitan berhadapan dengan perempuan-perempuan hebat ini. Semuanya berusaha tampil maksimal, semuanya tahu persis apa yang harus dilakukan," ujar Reza Rahadian di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Keempat perempuan tersebut dikenal sebagai inspirator bagi karya-karya Chairil. Yang paling banyak adalah Sumirat, dan hanya satu sajak yang ditulis Chairil pada istrinya, Hapsah.

"Saya sendiri tidak ada istilahnya membangun chemistry. Karena saya termasuk yang percaya bahwa selama kita bisa ngobrol nyambung dan terbuka ya chemistry akan terjalin sendiri tanpa harus dipaksakan," kata Reza.

Seperti apa pementasan 'Perempuan Perempuan Chairil'? Pertunjukan bakal berlangsung pada 11-12 November 2017 di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.


(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed