DetikHot

art

Diundang ke Filipina, Bunga Fatia akan Buat Mural Ondel-ondel

Kamis, 19 Okt 2017 12:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Diundang ke  Filipina, Bunga Fatia akan Buat Mural Ondel-ondel Diundang ke Filipina, Bunga Fatia akan Buat Mural Ondel-ondel Foto: Bunga Fatia/ Instagram
Jakarta - Bunga Fatia diundang ke ajang ASEAN-ROK Graffiti and Contemporary Dance Festival, Filipina pada 15-26 Oktober 2017. Apa yang akan digambar oleh pendiri Ladies on Wall tersebut?

Kepada detikHOT, Bunga menceritakan mengenai rencana mural yang akan digarapnya hari ini.

"Semua artist-nya disuruh bikin gambar dengan tema yang bersangkutan dari negaranya masing-masing. Gue akan gambar ondel-ondel mask," ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, sejak lahir sampai bekerja waktunya lebih banyak dihabiskan di Ibu Kota ketimbang kota-kota lainnya. Ikon Jakarta yang dikenal dengan Ondel-ondel pun yang membuatnya tertarik untuk melukis di dinding.



"Gue juga bisa mainin style gue yang gradasi warna di hiasan atas kepalanya si Ondel-ondel," tambah Bunga.

Rencananya, Bunga akan mulai menggambar hari ini. "Soalnya scafoldingnya belum beres kemarin gara-gara hujan mulu," lanjut Bunga.

Bunga akan mulai menggambar mural di kawasan BGC Manila, Filipina. Selain Bunga, masih ada seniman lainnya yakni yang berasal dari Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam. Para seniman juga rencana akan berkolaborasi dengan seniman dari Korea.


(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed