DetikHot

art

Pematung Pasir Asal Jepang Bikin Karya Raksasa dari 'Attack on Titan'

Kamis, 10 Ags 2017 14:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pematung Pasir Asal Jepang Bikin Karya Raksasa dari Attack on Titan Pematung Pasir Asal Jepang Bikin Karya Raksasa dari 'Attack on Titan' Foto: Anime News Network
Jakarta - Pematung pasir asal Jepang Toshihiko Hosaka membawa kembali raksasa yang menakutkan di film 'Attack on Titan' ke kehidupan nyata di Pantai Enoshima. Dia berhasil menciptakan patung berukuran besar di pesisir pantai Katase Higashima.

Menggunakan pasir dan air, Hosaka menciptakan bentuk titan untuk pertama kalinya. "Sebelumnya saya memperingati rilis manga volume ke-11 tapi empat tahun yang lalu," tutur Hosaka, dilansir dari Anime News Network, Kamis (10/8/2017).



Kali ini, patungnya setinggi tiga meter dan diperkirakan akan selesai pada Minggu (13/8) mendatang. Pengunjung pesisir pantai dapat mengunjungi karya mulai tanggal 14 hingga 23 Agustus.

Pengunjung pun dapat memposting gambar patung di Twitter untuk mendapatkan satu dari 50 kartu spesial yang disiapkan seniman. Selain itu, edisi reguler dan khusus 'Attack on Titen' volume 23 akan rilis pada 9 Agustus.



Intip video pembuatannya di sini:

[Gambas:Instagram]


(tia/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed