Jambore Nasional Sastra Meriahkan ASEAN Literary Festival 2017

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Jul 2017 14:33 WIB
Jambore Nasional Sastra Meriahkan ASEAN Literary Festival 2017 Foto: ASEAN Literary Festival
Jakarta - ASEAN Literary Festival akan diselenggarakan dua minggu lagi di kawasan Kota Tua, Jakarta. Program 'Jambore Nasional Sastra' pun digelar untuk memeriahkan festival sastra tahunan terbesar di Indonesia.

Direktur Program ASEAN Literary Festival, Okky Madasari, mengatakan program ini dibuat agar lebih mempopulerkan sastra. "Sastra itu bisa lebih menyenangkan dari sekadar permainan game online, ponsel, dan media sosial," kata Okky Madasari, dalam keterangan yang diterima, Senin (24/7/2017).



Jambore Nasional Sastra diadakan untuk calon peserta yang masih duduk di bangku sekolah. Para pembicara Tanah Air dan negara di Asia Tenggara ditambah Jepang bakal berpartisipasi.

Hari kedua, penulis Ahmad Fuadi akan berbagi pengalamannya tentang berburu beasiswa. Selanjutnya, di hari-hari berikutnya ada pelatihan untuk jurnalis muda dengan rentang umur 12-18 tahun, 'story telling', menulis cerita pendek, sampai cerdas cermat sastra. Salah satu novelis yang akan berbagi tips untuk menulis adalah Dwitasari.

ALF 2017 juga menghadirkan Lala Bohang, Ira Lathief, hingga Alanda Kariza. Di penutup rangkaian acara ALF pada 6 Agustus mendatang, JKT48 akan tampil serta meramaikan festival.

(tia/doc)