DetikHot

art

Patung Perunggu I Nyoman Masriadi di Art Jog 10 Dilirik Kolektor

Rabu, 24 Mei 2017 15:57 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Patung Perunggu I Nyoman Masriadi di Art Jog 10 Dilirik Kolektor Foto: Tia Agnes
Yogyakarta - Karya-karya I Nyoman Masriadi dikenal hingga ke penjuru dunia. Di ajang Art Jog 8, lukisan 'SHANGRI-LA' berhasil terjual sampai Rp 4,5 miliar dan kali ini I Nyoman Masriadi memajang karya yang berbeda dari biasanya.

Yakni, sebuah patung perunggu berukuran 58 x 53 x 30 cm yang berjudul 'Be Ready'. Patung yang menampilkan seorang perenang yang hendak berenang itu dipajang di lantai satu Jogja National Museum (JNM), dekat pintu keluar.

Karya yang berbeda dari biasanya itu, menurut kurator Art Jog 10, Bambang 'Toko' Witjaksono karya yang berbeda tersebut kemungkinan besar pastinya dilirik kolektor-kolektor kenamaan.

"Biasanya I Nyoman Masriadi mengeluarkan karya lukisan tapi kok ini patung. Kolektor-kolektor pasti nyari, ini beda dari biasanya. Spesial," tuturnya ketika mengobrol dengan detikHOT di Jogja National Museum (JNM), Yogyakarta.

I Nyoman Masriadi dikenal mampu menembus pasar Asia dan mendongkrak lukisan kontemporer Indonesia. Pada Mei 208 lalu, lukisannya yang berjudul 'Sudah Biasa Ditelanjangi' (2008) berhasil memecahkan rekor termahal lukisan kontemporer Asia Tenggara. Saat itu, lukisan laku senilai HK$ 4,2 juta (US$ 538.000) di lelang Christie's International.

Menurut Bambang 'Toko' Witjaksono, tak hanya karya I Nyoman Masriadi tapi karya-karya seniman ternama lainnya juga dilirik kolektor Indonesia dan dunia. "Sudah banyak yang melirik, bertanya, tapi masih proses on going," pungkasnya.

Ajang tahunan Art Jog 10 baru saja dibuka pada Jumat (19/5) secara meriah. Art fairnya masih berlangsung hingga 17 Juni mendatang di Jogja National Museum (JNM), Jalan Prof Ki Amri Yahya, Yogyakarta.
(tia/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed