DetikHot

art

Park Tae Joon Bicara Soal Fashion 'Lookism' yang Terinspirasi EXO

Senin, 15 Ags 2016 13:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Park Tae Joon Bicara Soal Fashion Lookism yang Terinspirasi EXO Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Ketika menonton video klip musik 'Growl' EXO di televisi, komikus Korea Park Tae Joon langsung terinspirasi untuk menciptakan seragam sesuai dengan personel EXO. Ya, seragam abu-abu dengan kemeja putih ala EXO itu terdapat di dalam 'Lookism'.

Sembari tertawa, Tae Joon terkejut dengan pertanyaan detikHOT yang mewawancarainya di ajang Popcon Asia, akhir pekan lalu. "EXO? Haha...," katanya.

Sempat terdiam beberapa saat, Tae Joon mengakui terinspirasi dari video klip 'Growl' EXO. "Saya agak menirunya. Karena merasa penampilan EXO sangat keren. Lagu 'Growl' itu sangat keren, tapi hanya bajunya saja," puji Tae Joon.

Simak: Eksklusif! Park Tae Joon Ungkap Sisi Lain Komik 'Lookism'

Baginya, karakter yang fashionable di komik 'Lookism' adalah unsur terpenting. Tae Joon yang memiliki usaha online fashion mengakui selalu mengikuti tren-tren terbaru fashion yang ada di negara asalnya.

"Fashion sangat penting bagi saya sendiri dan pengalaman saya untuk mengolah sebuah online shoping itu sangat penting untuk penampilan di Lookism," tambah pria kelahiran 1985 ini.

Awalnya, komik 'Looskim' hanya terbit di Webtoon Challenge selama dua tahun lamanya. Ketika resmi dipublikasikan di Webtoon, 'Looskim' yang judulnya berarti satu orang berpenampilan dua itu kian digemari masyarakat Korea, Indonesia, bahkan Thailand.

Meski terdapat unsur kekerasan dan konten di bawah 17 tahun ke bawah, tapi Tae Joon merasa tidak harus memberikan pesan khusus kepada pembacanya. "Saya tidak berhak menyampaikan pesan apapun kepada pembaca, kalau pembaca merasakan ada hal-hal yang baik dan tidak baik sangat penting untuk disampaikan oleh saya," pungkasnya.

Penasaran seperti apa sisi lain dari 'Lookism' yang rilis di bawah LINE Webtoon Indonesia. Simak artikel berikutnya!




(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed