DetikHot

art

Eksklusif! Park Tae Joon Ungkap Sisi Lain Komik 'Lookism'

Senin, 15 Ags 2016 13:27 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eksklusif! Park Tae Joon Ungkap Sisi Lain Komik Lookism Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Komik 'Lookism' karangan Park Tae Joon yang dipublikasikan di bawah naungan LINE Webtoon Indonesia sukses digemari publik dan pecinta komik mancanegara. Selain persoalan pengalaman pribadi di-bully yang dialami sang komikus ketika bersekolah hingga berperan dalam program reality show 'Ulzzang', kepada detikHOT Tae Joon mengungkapkan sisi lain dari webtoon 'Lookism'.

Mulai dari inspirasi karakter hingga fashion yang dipakai karakter di dalam komik tersebut. Bahkan tokoh utama Park Hyung Seok yang berpenampilan rupawan, mirip dengan Tae Joon. Apakah terinspirasi dari dirinya sendiri?

"Aku? Haha.. itu bukan aku, waktu pertama membuat memang agak susah memilih karakter, tapi saya menggunakan karakter yang ada di online shopping saya," katanya ketika diwawancarai detikHOT di ajang Popcon Asia 2016.

Baca Juga: Berkenalan dengan Komikus Webtoon 'Lookism' Park Tae Joon

Seperti karakter Vasco, seorang preman yang sangat menghormati kedua orangtuanya. Tae Joon pun mengamini bahwa Vasco terinspirasi dari karakter rapper Korea.



"Iya untuk wajah saya terinspirasi dari Vasco. Tapi kalau badan dan penampilannya dari Dongdaemun, online shopping saya, itu hanya muka saya," katanya.

Namun, Taejoon menegaskan hanya satu karakter yang terinspirasi dari artis. "Tidak, tidak ada lagi, hanya satu artis," ungkap Taejoon.

Tae Joon juga dikenal sebagai seorang 'online star' dan dikenal lewat ''Ulzzang Shidae' (Masa Ulzzang). 'Lookism' mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Park Hyung Suk. Hyung Suk kerap di-bully karena penampilan fisik yang tak menarik. Dia memohon kepada ibundanya agar pindah sekolah di lingkungan. Dengan uang pas-pasan, Hyung Suk pindah sekolah dan tinggal sendiri jauh dari ibunya.

Namun, suatu malam ketika Hyung Suk bangun dari tidurnya dia mendapatkan penampilannya berubah. Tak lagi bertubuh gemuk, dan wajahnya tak rupawan, namun Hyung Suk menjadi ganteng dan tinggi. Hyung Suk menyadari dia bisa berubah penampilan dalam beberapa waktu dan berubah lagi, begitu seterusnya. Gara-gara pengalaman tak biasa itu pula, Hyung Suk bertemu dengan banyak teman yang membuat hidupnya berwarna.

Simak artikel berikutnya!



(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed