Mural 'RIP Taylor Swift' Viral di Melbourne

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 20 Jul 2016 17:35 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Taylor Swift yang kini berseteru dengan Kanye West dan mantan kekasihnya, Calvin Harris, masih hangat diperbincangkan di sosial media. Sebuah mural di Melbourne muncul dengan tulisan 'RIP Taylor Swift'.

Mural yang masih menjadi misteri tersebut juga bertuliskan, "'In loving memory. Taylor Swift, 1989-2016." Bersamaan dengan tulisan tersebut, sang seniman juga menuliskan, "No tags please, respect the dead."

Meski wajah yang dilukis seperti Taylor Swift, tapi huruf yang dituliskan seperti nama 'Taylor Smith'. Seniman yang diperkirakan adalah Lushsux mengatakan kesalahan nama 'Taylor Smith' adalah kesalahan yang tidak disengaja.

Baca Juga: Asyik! Komikus Webtoon Park Taejoon Akan Tampil di Popcon Asia 2016

"Saya tidak sengaja menulis huruf 'Smith'," kelakarnya, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (20/7/2016).



Dia mem-posting karya tersebut di akun Instagram pribadi pada Rabu pagi dengan keterangan foto, "Kepergian @taylorswift baru-baru ini sangat menyedihkan," tulisnya.

Sejak terungkap, publik pun datang berbondong-bondong untuk menaruh karangan bunga, menyalakan lilin di memorialnya, dan ikut serta mempublikasikan di akun Instagram masing-masing. Netizen pun dengan cepat mengomentari mural tragedi tersebut.

Ucapan belasungkawa pun pergi dengan hastag #riptaylorswift #ripasnake maupun #taylorswift. Karya Lushsux memang tidak asing di ranah street art, karena sebelumnya dia pernah membuat mural kontroversial dari Kim Kardashian di bulan Maret lalu.

Muralnya menampilkan wajah Kim dengan tubuh telanjangnya di sebuah sisi gedung Gwynne Street, Cremorne, dan terdapat kata s**t.

(tia/dal)