Deretan Hal Menarik Boys Planet, Hui PENTAGON Jadi Kontestan

ADVERTISEMENT

Deretan Hal Menarik Boys Planet, Hui PENTAGON Jadi Kontestan

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 03 Jan 2023 11:42 WIB
Boys Planet
Foto: dok. Mnet
Jakarta -

Mnet kembali menggoda para penggemar dengan tayangan baru mereka. Setelah sukses mendebutkan Kep1er, kini mereka kembali menayangkan survival program baru berjudul Boys Planet. Ini merupakan versi cowok dari Girls Planet 999.

Dari tahun ke tahun Mnet memang telah banyak membuat berbagai program survival populer. Seperti I-Land, Quendoom, Produce 101, Street Woman Fighter, Show Me The Money, dan lainnya.

Akan ditayangkan pada Februari 2023. Yuk, cari tahu tentang deretan hal menarik dari Boys Planet di bawah ini:

1. Versi cowok dari Girls Planet 999

SEOUL, SOUTH KOREA - MARCH 10: In this image released on March 18, Shen Xiaoting, Huening Bahiyyih, Kim Chaehyun, Kang Ye-seo, Seo Youngeun, Ezaki Hikaru, Kim Dayeon, Choi Yu-jin, Sakamoto Mashiro from Kep1er (K-pop idol group) are in the prerecorded opening show of Seoul Fashion Week 2022 AW on March 10, 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by Justin Shin/Getty Images)Kep1er Foto: Getty Images/Justin Shin

Boys Planet merupakan spin off dari Girls Planet 999. Hal yang sama dilakukan Mnet di Produce 101 dan Produce 101 season 2 beberapa tahun lalu. Teaser pertama dari survival program Boys Planet diungkap saat penghargaan MAMA 2022 di Osaka Kyocera Dome, Jepang. Namun, tidak seperti Girls Planet 999 yang membatasi negara asal para kontestan, Boys Planet terbuka untuk para kontestan secara global.

Audisi untuk program ini juga telah diadakan sejak Agustus 2022. Menurut Mnet, ribuan aplikasi dari total 84 negara dan wilayah telah diajukan. Ada sekitar 229 perusahaan manajemen dalam dan luar negeri yang berpartisipasi. Sayangnya di musim ini ada pemangkasan jumlah kontestan. Produser hanya menghendaki 98 kontestan yang akan tergabung dalam acara baru mereka ini, setelah melalui tiga putaran audisi.

2. Konsep acara Boys Planet

Diketahui konsep dari Girls Planet 999 didasarkan pada tema celestial dan koneksi luar angkasa. Masing-masing kelompok dari Korea, Tiongkok, dan Jepang mewakili sebuah Planet. Selain tiga Planet ini, ada juga yang dinamakan dengan Master Council, Vocal/Dance Masters dan Planet Master. Di luar inti tersebut ada yang dinamakan Planet Guardians, berisi para penggemar dan penonton.

Lalu sebuah platform bernama Universe berfungsi menghubungkan para kontestan dan penggemar melalui voting. Kemungkinan konsep dari Boys Planet juga tak jauh dari musim sebelumnya, mengingat ini merupakan sebuah survival program, para kontestan yang berhasil menjadi finalis paling populer akan debut dalam boyband. Sama seperti sebelumnya, Girls Planet 999 yang berhasil membentuk Kep1er.

3. Diikuti oleh beberapa Idol

Hui PENTAGONHui PENTAGON Foto: dok. Instagram @pentagon.hui

Mnet belum lama ini mengungkap para kontestan yang akan bersaing dalam survival program mereka. Perkenalan pertama mereka disajikan dengan perilisan musik video untuk lagu tema Boys Planet. Mereka bersama-sama menyanyikan lagu berjudul Here I Am yang penuh dengan tema luar angkasa. Mnet juga turut menampilkan wajah-wajah para kontestan.

Penggemar dengan cepat dapat mengenali beberapa idol yang telah debut muncul layar kaca. Mereka ikut memberikan penampilan yang energic bersama dengan para kontestan lainnya. Diketahui beberapa idol yang mengikuti survival program Boys Planet yaitu Hui PENTAGON, Xiao dan Hwanhee dari UP10TION, Woonggi dan Jerome dari TO1, Keita Ciipher, Seowon dan Jiho dari NINE.i, Jay Chang M.O.N.T Arena.

[Gambas:Youtube]

4. Para kontestan

Selain wajah-wajah populer, para wajah baru juga tak kalah menarik perhatian. Diketahui mereka terbagi dalam dua grup yaitu K-Grup untuk para kontestan dari Korea dan G-Grup untuk para kontestan global. Berikut merupakan nama-nama dari para kontestan yang akan mengikuti Boys Planet:

K-Grup

Bak Do Ha, Cha Woong Ki, Choi Ji Ho, Choi Seung Hun, Choi Woo Jin, Han Seo Bin, Han Yu Jin, Han Yu Seop, Hong Keon Hee, Jang Ji Ho, Jang Min Seo, Jang Yeo Jun, Jeon Ho Young, Jeon Woo Seok, Jeong I Chan, Ji Yun Seo, Jung Ho Jin, Jung Hwan Rok, Jung Min Gyu, Jung Se Yun, Kim Gyu Vin, Kim Ji Woong, Kim Min Hyuk, Kim Min Seoung, Kim Tae Rae, Kim Jun Hyeon, Lee Da Eul, Lee Dong Gun, Lee Dong Yeol, Lee Hoe Taek, Lee Hwan Hee, Lee Jeong Hyeon, Lee Seung Hwan, Lee Ye Dam, Lee Jun Seo, Mun Jung Hyun, Oh Sung Min, Park Gun Wook, Park Gwan Young, Park Han Bin, Park Hyun Been, Park Ji Hoo, Park Min Seok, Seowon, Sung Han Bin, Yoo Seung Eon, Yoon Jong Woo

G-Grup

Anthonny, Brian, Cai Jin Xin, Chen Jian Yu, Chen Kuan Jui, Chen Liang, Chen Ren You, Chen Yu Geng, Cong, Dang Hong Hai, Dong Dong, Feng Jun Lan, Haru, Haruto, Hiroto, Hyo, Ichika, Itsuki, Jay, Kei, Keita, Krystian, Lin Shi Yuan, Ma Jing Xian, Min, Na Kamden, Nice, Ollie, Osuke, Ouju, Qui Sheng Yang, Ricky, Riku, Seok Matthew, Takuto, Toui, Wang Yan Hong, Wang Zi Hao, Wen Ye Chen, Winne, Wumuti, Xuan Hao, Yang Jun, Yuki, Yutaka, Yuto, Zhang Hao, Zhang Shu Aibo

Lihat juga Video: Jimin 'BTS' Masih yang Terpopuler di Korea Selatan

[Gambas:Video 20detik]




(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT