iKON's Type: One Summer Night Eps 9, Aksi Balas Dendam Tim Pemberontak

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 19:00 WIB
ikons type one summer night
Foto: ikons type one summer night
Jakarta -

Di acara iKON's Type: One Summer Night episode sebelumnya, member iKON tengah mendapat misi untuk memenangkan games berburu. Saat itu terlihat Bobby dan DK yang harus menerima kekalahan usai ditangkap oleh Song.

Pada episode 9 hari ini dengan tipuan mautnya ternyata Song berhasil mengelabui 2 korban lagi, yakni June dan Jay. Keempat korban Song yang sudah tertangkap pun berkumpul di 1 titik. Tiba-tiba saja, DK muncul dengan ide cemerlangnya. Ia ingin para member yang menjadi korban ikut dalam aksi balas dendam.

"Kita semua kan korban Song. Ayo kita balas dendam!," ujarnya.


"Ayo kita tangkap dia. Tapi jangan langsung disergap. Kita pura-pura berkeliling dulu. Karena dia sudah menipu kita, (maka) kita harus memberinya pelajaran hari ini," lanjutnya.

Rencana penangkapan Song pun dimulai. Kebetulan, tidak lama Chan datang dan berpapasan dengan 4 orang tim pemberontak. Jay menceritakan kronologis lengkap mengapa mereka semua bisa tertangkap.

"Chan! Kami semua ditipu oleh Song Yun Hyeong. Jadi kami (berencana) menangkapnya bersama-sama," kata Jay.

"Kau yang ambil stikernya," ujar DK menimpali omongan Jay.


Meski masih kebingungan karena tahu keberadaan Song, Chan pun sepakat untuk berkomplot dengan kelompok pemberontak. Mereka memutuskan untuk berpencar dengan harapan Song bisa segera ditangkap. Mereka harus menangkap Song di waktu yang tersisa, yakni 5 menit. Jika tidak maka Song secara otomatis akan keluar sebagai pemenang.

Sesaat kemudian, tim pemberontak akhirnya menemukan Song. Mereka berlari sekencang kilat agar jangan sampai musuhnya tersebut lolos. Jay dan June berhasil menghadang jalan Song.

"Ah, Jin-Hwan! Tak boleh begini dong!," protes Song.

Sayangnya, di sisi lain Chan sudah datang untuk mengepung. Posisi Song sudah dipastikan kalah. Ia tidak bisa ke mana-mana karena kedua tangannya sudah ditahan.

"Terima pembalasan kami!," kata June sambil menahan tubuh sekuat tenaga.

Chan berhasil mengambil nomor di pergelangan kaki Song. Sisa waktu hanya tinggal 30 detik lagi, tapi ternyata nomor tersebut bukanlah milik Song. Meski sempat kabur, namun Song berhasil ditangkap lagi. Beruntung ada Bobby yang sigap menghadangnya dari depan. Dan akhirnya Song pun kalah.

"Aku berhasil!," teriak Chan.

Games perburuan selesai dengan Chan sebagai pemenangnya. Namun, keseruan anggota iKON belum selesai. Penasaran kegiatan dan challenge apa lagi yang menanti mereka? Makanya jangan sampai deh ketinggalan episode seru iKON's Type: One Summer Night yang tayang hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.

(mul/ega)