Polosnya Kebangetan, Bobby dan DK iKON Kena Tipuan Maut Song

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 15:48 WIB
ikons type one summer night
Foto: ikons type one summer night
Jakarta -

Game perburuan masih berlanjut di episode 8 iKON's Type: One Summer Night. Para member iKON masih berusaha mengejar dan menangkap target masing-masing.

Song yang sedang berjalan kemudian melihat Bobby. Ia pun memanggil Bobby sambil menanyakan nomor urutnya.

Bobby yang curiga dengan Song, mengintip catatan yang telah diberikan oleh kru. "Kau dulu. Kau nomor 3 bukan? Kasih tahu hint aja deh, hint orang yang harus ditangkap. Aku harus menangkap member yang pandai merawat diri. Awalnya aku kira itu kamu. Kalau kamu hint-nya apa?," katanya.

" Orang yang cocok pakai celana cutbray," jawab Song.


Bobby tambah tidak yakin. Agar aman, ia memilih untuk pergi meninggalkan Song. Song masih berusaha mengejar Bobby. Ia lari secepat kilat untuk bisa menangkap Bobby. Bobby bukannya kabur malah berbalik menghampiri Chan.

"Oh, jadi kamu nomor 3 kan? Ah benar, tunggu!," kata Bobby.

Melihat reaksi Bobby, Song gantian yang berjalan mundur. Namun rupanya hal tersebut bukan karena Song takut akan dikejar Bobby, melainkan ia sedang menjalankan taktik baru. Di saat suasana sedang tegang, tiba-tiba saja muncul June entah dari mana. June berlari dengan cepat agar bisa menangkap Song.

Song yang kaget melihat kedatangan June, refleks langsung menghindar. Berhasil lolos dari kejaran June, Song kembali mencari Bobby. "Kim Bobby, habislah kau!," tuturnya.


Di saat Bobby datang, Song langsung mendekatinya. Ia berusaha merayu supaya Bobby percaya bahwa mereka adalah sekutu dan harus saling bekerja sama.

"Kita ini sekutu. Ayo, sama-sama! Duduk dulu, kita istirahat. Ada yang pakai nomor palsu ternyata. Coba lihat nomormu," katanya.

Bobby terkena tipu daya Song. Dengan polosnya Bobby malah menunjukkan letak nomor urutnya. Jelas, ini adalah peluang besar bagi Song untuk menangkap sasarannya, tanpa repot mengejar Bobby ke sana ke mari.

Bobby malah terdiam. Ia nampak masih shock dan tak percaya kalau sudah kalah dari permainan.

"Kau nomor 3 kan? Ah ini penipuan, ini curang! Gak bisa begini dong," tutur Bobby.

Karena Bobby sudah tertangkap, nomor urutnya pun bisa diambil oleh Song. Ini menjadi kesempatan bagus untuk Song menangkap target yang lainnya. Kali ini, ia memasang nomor 5 dengan tujuan untuk bisa mengelabui DK.

Waktu yang pas karena tidak lama DK lewat di hadapan Song. Kini saatnya rencana dimulai. Song mencoba untuk merayu DK.

"Aku nomor 5. Kita sekutu, aku sudah bilang kan tadi. Ayo ikut aku!," kata Song.

Lagi, dengan polosnya DK malah mengikuti Song. "Tunjukkan nomormu. Di belakangnya ada tulisan siapa member yang menjadi targetmu. Kamu nggak tahu?," lanjutnya mencoba meyakinkan DK.

DK pun menunjukkan nomor yang disimpannya kepada Song. Ternyata tipuan Song kali ini tidak berhasil karena DK langsung menyimpan kembali nomor urutnya. Seperti tidak kehabisan akal, Song berusaha untuk membujuknya kembali.

"Gimana kalau kita tukeran nomor? Kita tukeran nomor supaya bisa sampai ke final," ujarnya. DK kembali memastikan kalau omongan Song adalah benar.

"Eh tunggu, jangan-jangan kamu sudah menukar nomor? Kamu sudah menangkap target dan mengambil nomornya bukan?," tanyanya.

Setelah nego cukup lama, akhirnya DK setuju untuk bertukar nomor dengan Song. "Oke, kita tukeran nomor. Tapi kamu harus bantu menangkap June," katanya.

Ya, akhirnya DK tertangkap juga.Tidak bisa dipungkiri, Song cukup lihai dalam memainkan games berburu. Kira-kira siapa lagi yang akan menjadi korbannya? Apakah tipuan mautnya bisa membawa Song menjadi pemenang? Daripada penasaran, siap-siap nonton kelanjutan episode iKON's Type: One Summer Night hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.

(mul/ega)