Profil Aktor 'Wednesday' Percy Hyne, Kini Disorot karena Skandal

ADVERTISEMENT

Profil Aktor 'Wednesday' Percy Hyne, Kini Disorot karena Skandal

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 21 Jan 2023 07:34 WIB
Percy Hynes White
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Nama Percy Hynes mencuri perhatian lewat perannya di serial Netflix Wednesday. Jelang akhir pekan ini, dia semakin disorot lantaran sebuah skandal di masa lalu.

Percy Hynes White merupakan seorang aktor Kanada kelahiran 8 Oktober 2001. Kini usianya menginjak 21 tahun. Ia merupakan putra dari Joel Thomas Hynes dan Sherry White. Kedua orang tuanya merupakan seorang penulis, aktor, dan sutradara Kanada.

Percy pernah belajar selama dua tahun di Performing Arts Group di kampung halamannya, St. John's. Ia memulai kariernya pada tahun 2008, ketika usianya 7 tahun. Di tahun tersebut, Percy mendapatkan peran pertamanya sebagai Keith dalam film Down to the Dirt. Film Down to the Dirt digarap oleh Justin Simms dan rilis pada 24 Oktober 2008.

Kemudian, di tahun selanjutnya ia kembali membintangi film Crackie bersama sang Ayah. Film tersebut juga merupakan film yang disutradarai oleh sang Ibu, Sherry White.

Percy Hynes pun mulai membintangi berbagai film termasuk A Christmas Horror Story (2015) dan Edge of Winter (2016) yang membuat namanya semakin melambung di industri hiburan. Film-film lainnya yang pernah dibintangi Percy Hynes antara lain Cast No Shadow (2014), Rupture (2016), Our House (2018), dan I Like Movies (2022). Selain film, ia juga pernah membintangi berbagai serial.

Pada tahun 2013, ia pertama kali tampil dalam serial berjudul The Slattery Street Crocker dengan berperan sebagai Joey Crocker. Percy juga membintangi serial The Gifted (2016-2019) dengan memerankan karakter Andy Strucker. Serial tersebut berhasil membawanya meraih nominasi di 39th Young Artist Awards (2018) untuk kategori penampilan terbaik dalam serial TV.

Nama Percy Hynes semakin populer ketika menjadi salah satu pemeran utama di serial Netflix, Wednesday (2022). Dalam serial tersebut ia berperan sebagai Xavier Thorpe, seorang siswa dari Nevermore Academy, yang memiliki kemampuan untuk membuat karya seninya menjadi hidup. Beberapa serial lainnya yang pernah dibintangi Percy antara lain Odd Squad (2015-2016), Between (2015-2016), Defiance (2015), The Twilight Zone (2019), Nurses (2021), dan masih banyak lagi.

Di tengah popularitasnya, Percy Hynes diterpa isu tak sedap dan kini tengah menjadi sorotan publik. Dia diduga melakukan pelecehan seksual dan memerkosa gadis di bawah umur. Kabarnya, Percy Hynes sering mengadakan pesta dengan tujuan menjebak gadis-gadis di bawah umur saat SMA.

Tidak sendirian, sang aktor melakukan aksi tersebut bersama dengan teman-temannya. Ia bersama teman-temannya menjebak gadis-gadis di bawah umur tersebut dengan memberikan minuman beralkohol hingga mabuk, lalu melakukan hubungan seksual atau mengirim foto tidak senonoh.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT