Elvis Presley Punya Pekerjaan Baru di Serial Netflix 'Agent Elvis'

ADVERTISEMENT

Elvis Presley Punya Pekerjaan Baru di Serial Netflix 'Agent Elvis'

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 12 Jan 2023 21:43 WIB
Agent Elvis
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Netflix akan punya serial animasi baru dari Sony Pictures Animation. Mengangkat sosok Elvis Presley, mereka akan merilis serial Agent Elvis.

Agent Elvis awalnya berjudul Agent King. Serial aksi komedi ini dikhususkan buat penonton dewasa. Mengisahkan Elvis, sang raja rock and roll, yang punya pekerjaan baru sebagai seorang agen.

Di dunia nyata, Elvis Presley merupakan legenda dan ikon di dunia musik dan film. Dia juga menjadi sosok pop culture paling berpengaruh di abad 20. Serial animasi Netflix ini digarap khusus oleh istri Elvis, Priscilla Presley, berkolaborasi dengan John Eddie.

Netflix merilis poster terbaru Agent Elvis. Menampilkan karakter Elvis yang tampak menyeringai sambil memegang pistol emas dengan penampilan rambut dan kacamata yang khas. Poster animasi bergaya 2D ini menjanjikan sesuatu yang familier namun juga baru dari Sony Pictures Animation.

Sebelumnya Sony Pictures Animation melakukan eksperimen yang dipuji dan disukai dalam Spider-Man: Into the Spider-Verse. Mereka yang suka gaya animasi di film tersebut, Agent Elvis bisa jadi akan menarik buat disaksikan juga. Meski sampai saat ini belum ada jadwal tayang resmi dari Netflix.

Agent Elvis akan digarap oleh Mike Arnold dari serial Archer. Dia akan jadi showrunner buat Agent Elvis, berkolaborasi dengan Fletcher Moules di bangku sutradara supervisi. Serial animasi ini akan mengikuti kisah Elvis yang menukar kostum rock and roll-nya dengan jetpack dan diam-diam bergabung ke program mata-mata pemerintah. Elvis diam-diam dilantik untuk membantu pasukan perang yang mengancam negara sambil mempertahankan pekerjaan aslinya sebagai Raja Rock And Roll. Ia juga mempunyai peliharaan yaitu simpanse yang juga ia anggap sebagai sahabat karib.

Agent Elvis akan menampilkan kostum yang dirancang oleh John Varvatos. Dia adalah desainer ternama Amerika Serikat yang merima penghargaan dari Council of Fashion Designers of America (CFDA) pada tahun 2000 dan memenangkan penghargaan Designer of the Year CFDA tahun 2001.

Titmouse, studio animasi yang sebelumnya mengerjakan The Legend of Vox Machina dan Star Trek: Lower Decks akan mengerjakan Agent Elvis. Priscilla Presley, Eddie, Kevin Noel, Jamie Salter, Marc Rosen, Corey Salter, Chris Prynoski, Shannon Prynoski, Antonio Canobbio, dan Ben Kalina akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Poster Agent Elvis dirilis berbarengan dengan ulang tahun Elvis Presley pada 8 Januari 2023 lalu. Hari bersejarah ini dirayakan oleh Priscilla Presley dalam sebuah cuitan.

"Hari ini adalah ulang tahun Elvis yang ke-88. Sangat sulit dipercaya bahwa dia sudah pergi, tetapi dia selalu ada di hati kita. Terima kasih untuk semua yang selalu mengingatnya" tulis Priscilla Presley.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT