Menit 9 sampai 16, Momen Paling Ngilu di Episode Terakhir House of the Dragon

ADVERTISEMENT

Menit 9 sampai 16, Momen Paling Ngilu di Episode Terakhir House of the Dragon

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 25 Okt 2022 14:16 WIB
House of the Dragon episode 10.
Foto: dok. HBO GO
Jakarta -

House of the Dragon season 1 berakhir dengan kejadian di luar dugaan dan bikin penasaran. Sepanjang 59 menit episode ini penuh dengan adegan-adegan yang tak hanya bikin berdebar tapi juga ngilu. Terutama kejadian di menit 9 sampai menit 16 di episode 10.

Spoiler alert!

Dalam 7 menit tersebut kita ditampilkan adegan Rhaenyra Targaryen (Emma D'Arcy) yang sedang berusaha untuk melahirkan anak keduanya dari Daemon (Matt Smith). Kandungannya mendadak bereaksi dan jabang bayi lahir sebelum waktunya gegara Rhaenyra mendengar banyak kabar buruk hari itu. Dia bahkan menolak bantuan dari para perawat untuk menangani proses persalinannya.

Adegan tersebut bergiliran dengan Daemon yang mengatur strategi perang. Bahkan dua anak Rhaenyra, Jace (Harry Collet) dan Luke (Elliot Grihault) harus menyaksikan sang ibu merasakan kesakitan yang luar biasa ketika berusaha melakukan proses persalinan sendiri. Anak kedua Rhaenyra dan Daemon akhirnya lahir dalam kondisi tak bernyawa.

Yang lebih menyayat hati lagi setelah adegan itu, Rhaenyra mempersiapkan pemakaman anaknya seorang diri. Dia membungkus jabang bayi yang meninggal itu dengan tangan dan tubuh yang masih berdarah. Dia bahkan juga menggelar acara pembakaran jenazah yang kemudian diakhiri dengan pengukuhan Rhaenyra sebagai Queen of Seven Kingdoms.

Episode terakhir House of the Dragon tayang di HBO pada Minggu (23/10/2022) waktu AS atau Senin (24/10/2022). Episode ini jadi salah satu yang paling sukses di sepanjang season spinoff Game of Thrones tersebut. Dalam rilis resmi yang diterima detikcom, episode berjudul The Black Queen tersebut disaksikan hingga 9,3 juta penonton di Amerika Serikat dari berbagai platform.

"Kami sangat senang melihat House of the Dragon mampu menarik minat para penggemar Game of Thrones di seluruh dunia, juga mereka yang baru saja mengenal dunia Westeros untuk pertama kalinya," kata Casey Bloys, Chairman and CEO, HBO and HBO Max.

"Selamat kepada George, Ryan, Miguel dan seluruh tim House of the Dragon atas season pertama yang luar biasa ini," lanjut dia.

Angka 9,3 juta tersebut dikumpulkan dari data Nielsen dan pihak pertama. Perolehan penonton ini terbilang epik karena di malam yang sama digelar Sunday Night Football dan pertandingan final Major League Baseball ALSC antara NY Yankees dan Houseton Astros. Rupanya minat penggemar Game of Thrones masih tinggi hingga memilih buat nonton House of the Dragon alih-alih pertandingan olahraga yang dikenal sangat populer di Amerika Serikat.

Perolehan 9,3 juta penonton ini menjadi angka yang paling besar buat serial televisi HBO. Terlebih sejak perilisan episode finale Game of Thrones pada Mei 2019.

Sejak penayangan episode pertamanya, House of the Dragon juga sudah memecahkan rekor penonton terbanyak untuk serial original baru dalam sejarah HBO. Serial ini juga jadi serial yang ditayangkan HBO Max di seluruh AS, Amerika Latin, dan Eropa paling banyak ditonton hingga mencapai 29 juta penonton di Amerika Serikat saja (untuk keseluruhan episode). Bersaing ketat dengan Game of Thrones season 7 yang semua episode-nya disaksikan hingga 32,8 juta penonton di AS.

Lihat juga Video: 'Ant-Man and the Wasp: Quantumania' Jadi Pembuka MCU Fase 5

[Gambas:Video 20detik]



(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT