Kisah Mengerikan di Balik Serial Netflix The Watcher

ADVERTISEMENT

Kisah Mengerikan di Balik Serial Netflix The Watcher

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 23 Okt 2022 17:02 WIB
Serial Netflix The Watcher
Foto: The Watcher
Jakarta -

Serial The Watcher yang tayang di platform Netflix masuk jajaran 10 besar yang tayang pekan ini. Serial yang diperankan oleh Naomi Watts dan Bobby Cannavale itu mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah mewah di pinggiran New Jersey namun mendapat teror menakutkan.

Mereka merasakan tempat tinggalnya tidak aman dan mengalami mimpi buruk sepanjang malam. Serial yang disutradarai oleh Ryan Murphy dan Ian Brennan memang diketahui terinspirasi dari kisah nyata.

Naomi Watts mengatakan keluarga yang mengalami kisah nyata ini berjuang untuk mendapatkan rumah impian mereka. Mereka mewujudkannya dengan cara yang sangat berbeda dari mereka bayangkan.

"Saya pikir siapapun dapat mengidentifikasi dengan cerita itu. Siapapun juga dapat merasakan bahwa itu bisa terjadi pada mereka," kata Naomi Watts, dilansir dari berbagai sumber.

Ada cerita apa di balik serial The Watcher yang tayang di Netflix?

8 tahun yang lalu, ada sebuah keluarga sepasang suami-istri bernama Derek dan Maria Broaddus dan tiga anak mereka yang membeli 657 Boulevard. Yakni rumah kolonial Belanda dengan 6 kamar tidur yang luas di kawasan Westfield, New Jersey, seharga Rp 20 miliar.

Pada 5 Juni 2014, tiga hari setelah keluarga itu pindah dan berpikir rumah itu akan menjadi kediaman mereka selamanya, sebuah amplop yang ditujukan kepada 'Pemilik Baru' muncul di kotak suara.

"Tetangga baru tersayang di 657 Boulevard. Izinkan saya menyambut Anda di lingkungan ini," begitu bunyi surat tersebut.

"657 Boulevard telah menjadi subjek keluarga saya selama beberapa dekade sekarang dan saat mendekati ulang tahunnya yang ke-110, saya telah ditugaskan untuk mengawasi dan menunggu kedatangannya yang kedua," lanjut surat itu.

"Kakek saya menonton rumah itu di tahun 1920-an dan ayah saya menonton di tahun 1960-an. Sekarang adalah waktu saya. Apakah Anda tahu sejarah rumah itu? Apakah Anda tahu apa yang ada di dalam tembok 657 Boulevard? Mengapa Anda ada di sini? Saya akan mengetahuinya," sambungnya.

Dalam surat juga disebutkan, rumah itu membutuh darah muda yang nantinya bakal menjadi milik The Watcher atau seseorang yang mengawasinya.

Keluarga Broaddaus pun mencari tahu apa yang terjadi sebelumnya. Keluarga Woods adalah pemilik sebelumnya selama 23 tahun, mereka mengaku tidak pernah mendapatkan teror serupa, tapi ketika akan menjual rumah ada sepucuk surat yang masuk.

Kasus nyata ini benar terjadi dengan adanya penetapan 3 tersangka yakni salah satunya Michael dan Abby Langford. Sayangnya tak ada motif dan bukti yang memberatkan sehingga kasusnya belum selesai.

4 tahun setelah peristiwa itu, Derek Broddaus mengaku kepada jurnalis New York Magazine mengakui kasus itu benar terjadi. Derek mengatakan merasa sakit hati dan marah dengan berbagai postingan tentang keluarganya.

Derek dan Maria Broaddus akhirnya pindah ke rumah lain. Rumah 657 Boulevard itu masih berdiri, dan setelah 5 tahun dipasarkan, rumah tersebut resmi terjual kepada pasangan muda pada 2019.



Simak Video "Series Netflix '1899' Tak Lanjut Musim Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT