She-Hulk Episode 8: Ketenangan sebelum Badai

ADVERTISEMENT

She-Hulk Episode 8: Ketenangan sebelum Badai

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 06 Okt 2022 18:02 WIB
Daredevil muncul di She-Hulk: Attorney At Law episode 8.
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

She-Hulk: Attorney At Law tidak pernah seserius ini. Serial original Disney+ itu telah berhasil membawa penonton naik roller coaster di episode terbarunya yang sudah tayang Kamis (6/10/2022). Ada banyak kejutan yang dihadirkan di sini dan salah satunya sudah diprediksi sejak awal musim: Daredevil.

Awas spoiler!

Penonton penasaran bagaimana Daredevil akan masuk ke cerita She-Hulk sekaligus diperkenalkan ke dalam MCU. Matt Murdock (diperankan Charlie Cox) akhirnya muncul sebagai seorang pengacara yang membela Luke Jacobson (diperankan Griffin Matthews) di pengadilan. Luke digugat oleh salah satu pelanggannya karena membuat kostum superhero yang dirasa tidak layak. Pelanggan ini menyebut dirinya sebagai Leap Frog (nama aslinya Eugene Patilio, diperankan Brandon Stanley). Alasan Leap Frog menggugat Luke karena dalam sebuah aksi, kostumnya mengalami malfungsi sehingga membuatnya cedera dan terbakar.

Pertemuan pertama Jen Walters sebagai She-Hulk (diperankan Tatiana Maslany) dengan Matt Murdock memang tidak terlalu menyenangkan buat Jen. Dia harus adu argumen dengan Matt di ruang sidang sementara dia dan Luke punya hubungan yang sebelumnya cukup baik. Tapi Jen tidak bisa menolak buat menangani kasus Eugene karena dia anak orang kaya yang jadi klien lama firma hukum tempat Jen bekerja. Matt Murdock berhasil meyakinkan hakim bahwa kliennya tidak bersalah di kasus ini.

Awalnya penonton mungkin akan mengira bahwa ada ketegangan antara Jen/She-Hulk dan Matt Murdock dan itu bakal bertahan sampai akhir. Seru rasanya kalau ada pertikaian antara dua superhero Marvel ini terjadi di awal pertemuan sebelum akhirnya mereka bersatu dan bersekutu. Banyak cerita seperti itu di Marvel Comics tapi di She-Hulk: Attorney At Law episode 8, hal itu tidak mau dipertahankan terlalu lama.

Hubungan Jen dan Matt membaik dalam sebuah sesi minum-minum. Di situ Jen merasakan ketertarikan pada Matt Murdock dan ingin terus lanjut minum sebelum akhirnya sebuah telepon mengganggu mereka. Ketika Jen sampai di rumah, Eugene menghubunginya dan menyebut dirinya tengah dikejar oleh seseorang. Ketika She-Hulk turun tangan (dan akhirnya pakai kostum superhero yang dibuatkan Luke!) dia pun berhadapan dengan Daredevil. Lucunya, She-Hulk/Jen tidak tahu siapa itu Daredevil.

Tentu terjadi adu otot di antara mereka tapi itu juga tidak berlangsung lama. Ketika Daredevil berhasil dibekuk Jen dan diungkap identitasnya, Jen terkejut mengetahui fakta bahwa Matt Murdock ada di balik topeng itu. Pertikaian itu kemudian berujung kolaborasi dalam menumpas kejahatan yang ternyata dilakukan oleh Leap Frog. Dari situ, hubungan mereka pun berlanjut ke ranjang.

Daredevil muncul di She-Hulk: Attorney At Law episode 8.Daredevil muncul di She-Hulk: Attorney At Law episode 8. Foto: dok. Disney+ Hotstar

90% durasi She-Hulk: Attorney At Law episode 8 terasa hanya bersenang-senang. Sampai ketika di beberapa menit terakhir, Jen mempertanyakan soal akhir dari serialnya. Dengan breaking the 4th wall, dia menyebut episode pekan depan akan jadi penutup season ini. Akan ada twist besar yang muncul di sana. Nikki (diperankan oleh Ginger Gonzaga) lalu memberikan sedikit petunjuk dengan kuas-kuas makeup yang diselipkan di sela-sela jarinya. Inikah pertanda Wolverine akan jadi cameo di episode finale pekan depan?

Sebelum ini Wolverine telah dipastikan akan tampil dalam Deadpool 3. Hugh Jackman kembali memerankan sosok X-Men yang ikonik itu. Tapi sebelum sampai ke sana, sesuatu yang besar terjadi pada She-Hulk dan mengubah persepsi masyarakat soal citra publik dirinya.

Ketika menerima penghargaan sebagai pengacara terbaik, Intellegencia berhasil meretas layar di panggung dan menampilkan hal-hal pribadi She-Hulk. Dia tidak pernah semarah dan lepas kendali seperti itu. Dia kini benar-benar berubah jadi sosok yang ditakutkan semua orang: Hulk dengan amarah yang sengkarut.

She-Hulk: Attorney At Law bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT