ADVERTISEMENT

Syuting The Crown Lanjut, Ambil Adegan Putri Diana di Tahun Kematian

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Sep 2022 09:46 WIB
The Princess of Wales and the Queen attend the Opening of Parliament in London, November 1982. Diana is wearing a white fur coat and the Spencer tiara. (Photo by Terry Fincher/Princess Diana Archive/Getty Images)
Foto: Terry Fincher/Princess Diana Archive/Getty Images
Jakarta -

Produksi musim keenam The Crown dihentikan setelah kabar duka Ratu Elizabeth II. Kini, syuting kabarnya kembali berlanjut.

The Crown merupakan serial Netflix yang membahas tentang kehidupan para keluarga kerajaan Inggris. Dimulai dari penobatan Ratu Elizabeth II setelah pernikahannya dengan Pangeran Philip, hingga pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, tampak Elizabeth Debicki tengah menjalani syuting sebagai Putri Diana. Ia mengenakan atasan berwarna merah muda, persis seperti pakaian yang dikenakan sang mendiang saat melakukan perjalanan ke Bosnia.

Perjalanan tersebut merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Putri Diana pada 1997, tak lama sebelum kematian tragisnya di tahun yang sama. Diketahui, Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997 karena kecelakaan di Prancis.

Sebelumnya, Peter Morgan, sebagai kreator, menyebut The Crown merupakan surat cinta untuk Ratu Elizabeth II. Hal tersebut diungkap setelah sang ratu meninggal dunia dan produksi musim keenam dihentikan.

[Gambas:Instagram]

"The Crown adalah surat cinta untuk Ratu Elizabeth II. Tidak ada yang bisa kukatakan sekarang kecuali keheningan dan rasa hormat," ungkap Morgan dikutip dari Deadline.

"Kami akan menghentikan syuting dan memberikan penghormatan," lanjutnya.

Kabarnya, The Crown sudah punya protokol versinya sendiri ketika karakter utamanya meninggal dunia. Di Kerajaan Inggris, ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia, protokol berupa Operation London Bridge dijalankan.

Protokol itu mengatur banyak hal, seperti pemberitaan, pemakaman, hingga lonceng gereja saat alih takhta. Protokol itu sudah ada sejak era 1960-an. Namun The Crown disebut punya versi berbeda.

"Kami memiliki versi kami sendiri untuk Operation London Bridge," ungkap salah satu sumber terpercaya dari serial tersebut kepada New York Post.

"Ini menjadi sangat relevan ketika kita sedang menjalani masa syuting. Proses syuting juga akan segera diberhentikan, setidaknya selama seminggu," lanjut sumber itu.



Simak Video "Deretan Serial yang Diprediksi Berebut Nominasi Emmy Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT