ADVERTISEMENT

Jon Snow Nonton House of the Dragon, Suka Nggak Ya?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 13 Sep 2022 19:24 WIB
Jon Snow di puncak Black Castle
Foto: HBO
Jakarta -

Euforia serial terbaru HBO House of the Dragon sampai juga ke pemeran Jon Snow, Kit Harrington. Sebagai alumni Game of Thrones, Kit ternyata menyaksikan spinoff dari serial yang membesarkan namanya tersebut. Bagaimana ya komentarnya?

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight Canada, Kit Harrington mengaku sangat menikmati cerita baru tersebut. Dia memuji bagaimana Miguel Sapochnik mengemas cerita House of the Dragon. Miguel menjadi showrunner serial tersebut bersama Ryan Condal.

"Aku sangat menikmatinya. Temanku Miguel (Sapochnik) menjabat sebagai showrunner, jadi aku sangat menikmatinya. Aku rasa mereka sudah melakukan hal yang luar biasa," kata Kit Harrington.

Meski tidak dipungkiri olehnya ada perasaan aneh juga yang hinggap bersama euforia itu. Terlebih karena semesta antara Game of Thrones dan House of the Dragon masih berkaitan.

"Aneh rasanya memulai sebuah acara baru di semesta yang sama tapi harus membuatnya seperti berdiri sendiri. Tapi aku merasa mereka berhasil melakukan itu," lanjut dia.

House of the Dragon kini sudah tayang 4 episode. Serial itu juga sudah dipastikan akan lanjut ke season 2. Namun, Miguel Sapochnik akan mundur dari posisi showrunner di musim kedua meninggalkan Ryan Condal seorang diri. Namun, dia tidak sepenuhnya akan lepas dari proyek House of the Dragon karena Miguel Sapochnik akan tetap menjabat sebagai produser eksekutif.

"Bekerja di dalam semesta Game of Thrones selama beberapa tahun terakhir ini merupakan sebuah kehormatan, terutama menghabiskan waktu dengan pemain dan kru House of the Dragon. Aku bangga sekali dengan apa yang kita raih di season 1 dan sangat bahagia melihat sambutan dan reaksi penonton," ujar Miguel Sapochnik.

Dia juga menyebut keputusannya untuk mundur dari jabatan showrunner merupakan sesuatu yang sulit. Namun secara personal dan profesional, dia merasa itu merupakan keputusan yang paling bijak. Season 2 House of the Dragon akan tetap melibatkan George RR Martin sebagai ko-kreator.

Keterlibatan Miguel Sapochnik di House of the Dragon menjadi salah satu alasan serial itu layak ditunggu. Lantaran sebelumnya Miguel Sapochnik telah sukses menyutradarai episode paling epik di Game of Thrones yakni Battle of the Bastards.

Episode Battle of the Bastards tak hanya jadi salah satu episode Game of Thrones yang paling fenomenal dalam sejarah serial tersebut, tapi juga salah satu episode dengan pencapaian luar biasa. Rating episode itu di situs agregator Rotten Tomatoes mencapai 9.08 dari total skor 10. Selain itu, Miguel Sapochnik juga berhasil meraih penghargaan Primetime Emmy Awards buat kategori Outstanding Directing for a Drama Series di tahun tersebut.

Battle of the Bastards mendapat 7 nominasi di Primetime Emmy Awards 2016 dan memenangkan 6 piala. Tidak hanya di kategori sutradara, episode Game of Thrones itu juga memenangkan kategori naskah, make-up, editing, sound mixing, hingga visual effects.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT