ADVERTISEMENT

Joe Keery Pikir Steve Harrington Bakal Mati di Stranger Things 1

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 16:20 WIB
BROOKLYN, NEW YORK - MAY 14: Joe Keery speaks to fans onstage during Netflixs Stranger Things Season 4 New York Premiere at Netflix Brooklyn on May 14, 2022 in Brooklyn, New York. (Photo by Astrid Stawiarz/Getty Images for Netflix)
(Foto: Getty Images for Netflix/Astrid Stawiarz) Joe Keery mengungkapkan dirinya tak menyangka bahwa karakter Steve bisa bertahan sampai season 4 volume 2.
Jakarta -

Stranger Things season 4 jadi musim paling laris dari serial Netflix itu. Salah satu karakter yang mencuri perhatian (dan sempat bikin khawatir fans) adalah Steve Harrington yang diperankan Joe Keery. Di awal kemunculannya, Steve Harrington hadir sebagai karakter cowok brengsek yang mudah dibenci penonton. Namun, dia berkembang jadi sosok yang hangat dan teman buat bocah-bocah Hawkins. Menuju ke season 4, Steve Harrington jadi karakter jagoan penonton.

Joe Keery mengungkapkan dirinya tak menyangka bahwa karakter Steve bisa bertahan sampai season 4 volume 2. Ketika pertama kali dapat peran itu, dia sempat berpikir bahwa Steve akan langsung dibuat mati di season 1.

Stranger Things memang serial TV yang tidak jarang membunuh karakter mereka. Sejak season 1 sudah ada deretan nama yang 'dibunuh' di layar mulai dari Barbara, Bob, hingga (spoiler alert) Papa di season 4. Joe Keery mengutarakan perasaannya bisa bertahan hingga saat ini di Stranger Things.

"Aku membaca (naskah) satu atau dua episode. Biasanya seperti itu, kami baca tiga episode (dulu), lalu mereka akan bikin dua episode selanjutnya. Mereka membangun ceritanya sambil jalan," ujar Joe Keery dalam wawancara dengan Jimmy Fallon di salah satu episode The Tonight Show.

"Aku bertahan sampai hari ini," lanjut dia.

Jimmy Fallon memuji penampilan Joe Keery dan menyebutnya jiwa dari Stranger Things. Dalam episode acara talkshow itu, Joe Keery juga mengungkap perubahan hidupnya setelah menjadi aktor. Stranger Things jadi serial TV yang melambungkan namanya hingga kemudian dikenal di seluruh dunia.

Sebelum jadi aktor, Joe Keery sempat bekerja sebagai pelayan restoran. Setelah main di Stranger Things, orang-orang mulai mengenali wajahnya tidak hanya di Amerika Serikat tapi juga di Italia.

"Saat promo di Italia aku dan kakak perempuanku sedang jalan dan seseorang melihatku cukup lama sebelum akhirnya berteriak 'Stranger Things!' dengan aksen Italia," kisahnya tak percaya.

Penayangan Stranger Things 4 menorehkan prestasi baru belum lama ini. Serial itu jadi acara Netflix kedua yang menembus angka 1 miliar jam penayangan. Penonton sudah menyaksikan (secara kumulatif) 1,15 miliar jam menyaksikan 9 episode season 4 musim ini.

Raihan itu menjadikan Stranger Things 4 menjadi serial yang paling banyak ditonton kedua di Netflix, setelah Squid Game yang dirilis pada 2021.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT